Kontraktor Pembangun RTH Kebun Bibit Jaksel Abaikan Keselamatan Pekerja

0
224 views
Pekerja tanpa alat penngaman kerja

Jakarta, Barisanberita.com,- Kesadaran pengusaha untuk memperhatikan keselamatan pekerjanya masih sangat lemah, seperti terlihat pada pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kebun Bibit di Jl. Antariksa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Papan proyek “misterius” pembangunan RTH Kebun bibit karena tak jelas informasinya. (Foto diambil Rabu, (11/12/2019).

Dari pantauan Barisanberita.com dan Panggungmodusoperansi.com, Rabu, (11/12/2019), hampir seluruh pekerja di kawasan itu, tak memakai alat keselamatan kerja.

Padahal, pada spanduk yang menempel di bedeng tercantum imbauan agar pekerja menggunakan alat pengaman.

Terkait temuan tersebut, media ini berusaha mengofirmasi pihak kontraktor CV Bermuara Abadi, yang menagani proyek tersebut, namun dikatakan salah satu pekerja bernama Priyo, tidak berada ditempat. “Pak Marko dari pihak kontraktor tidak ada pak,” katanya.

Tak hanya itu, proyek pembangunan yang merupakan kegiatan anggaran tahun 2019 milik Dinas Kehutanan DKI dengan anggaran Rp 47,567,699,732.00,  juga tak mencantumkan nama konsultan pengawas pada banner yang menempel di proyek pembangunan tersebut.

Media ini berusaha mengonfirmasi Kepala Dinas Kehutanan DKI, namun hingga berita ini dipublikasikan, belum memberi tanggapan.

(Bowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here