Pencegahan Covid-19 dan DBD Jadi Prioritas Kel. Ciganjur

0
1016
Kantor Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Penanganan kasus Covid-19 dan DBD terus menjadi perhatian pihak Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Kasi Kesra Kel. Ciganjur, Eka Susilawati, mengatakan pihaknya melakukan kordinasi dengan pihak terkait, khususnya Puskesmas, dalam penanganan covid-19 dan DBD. “Kordinasi kami lakukan dengan pihak Puskesmas dan RT-RW,” katanya, Rabu, (22/7/2020).

Sejauh ini, kata Eka Susilawati, kasus positif DBD di Kelurahan Ciganjur merupakan yang paling rendah. “Kami di posisi 63 dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan dalam hal kasus DBD, artinya paling rendah,” ujarnya.

“Untuk kasus positif covid-19, kami lakukan disinfektan di lingkungan yang terkonfirmasi ada warga positif covid-19. Tentu saja informasi itu datang dari pihak Puskesmas,”jelas Eka Susilawati. “Dan yang utama, kami terus mengimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan menjaga kebersihan.”

Pihaknya, tambah Eka Eka Susilawati, juga menggalang solidaritas warga untuk mereka yang terjangkit covid-19. “Warga bergotong royong membantu memberi makanan pada mereka yang terkena virus berbahaya tersebut,” tandasnya.

(Bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here