Pengelola Pasar Pondok Labu Terapkan Protokol Kesehatan

0
338 views
Pengelola Pasar memberi bantuan perisai wajah pada pedagang

Jakarta, Barisanberita.com,- Pengelola PD Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, menerapkan protokol kesehatan dengan intensif, termasuk monitoring kepada para pedagang dan pembeli, terkait pencegahan penyebaran covid-19.

Demikian dikatakan Kepala Pasar, Zaenal Abidin, didampingi Suwira Kepala Urusan Usaha, Kamis, (18/6/2020).

Kepala Pasar Pondok Labu, Zaenal Abidin

Zaenal menuturkan, pelaksanaan protokol kesehatan bertujuan guna mencegah penyebaran covid 19, sekaligus mengedukasi warga untuk melakukan self protecting atau melindungi diri sendiri. “Kami lakukan pengawasan setiap hari terhadap pelaksanaan protokol kesehatan, dengan mengerahkan karyawan dan sekuriti pasar,” ujarnya. “Dan para pedagang juga sudah kami berikan perisai wajah atau face shield, agar lebih aman dari virus mematikan tersebut.”

“Kami pun melakukan monitoring terhadap kegiatan buka dan tutup pasar. Pasar dibuka pukul enam, dan tutup pukul dua siang. Dan jika pedagang membandel, maka kami matikan listriknya,” kara Zaenal Abidin.

Pedagang taat menggunakan masker dan pelindung perisai wajah

Para pedagang, tambah Zaenal, juga berdagang secara bergiliran sesuai jadwal kalender ganjil dan genap.

“Hasil monitoring lalu kami laporkan ke pihak direksi setiap harinya lewat aplikasi WA, sehingga penerapan protokol kesehatan di pasar ini tidak bisa main-main,” pungkas Zaenal Abidin.

(Bowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here