True Crime: Kisah Kolonel Cerdas Pembunuh Dua Wanita (Bagian I)

0
136 views
Kolonel Russel Williams

Karir Kolonel Penerbang Russel Williams begitu cemerlang. Posisinya di Angkatan Udara Kanada masuk dalam kategori jajaran elit. Namun di balik itu, ada sisi gelap dirinya yang orang lain tak tahu.

Dua wanita tewas secara misterius. Mereka adalah Jessica Lloyd dan Kopral Marie France Comeau. Keduanya berwajah cantik.

Kopral Marie France Comeau

Jessica Llyod, 27 tahun,  dikabarkan menghilang pada 28 Januari 2010. Wanita itu diketahui tak muncul di tempat kerjanya, di Ontaria, Kanada.

Sementara, Kopral Marie, 37 tahun, ditemukan tewas di rumahnya, di Ontario, Kanada, pada 25 Nopember 2009.

Dua wanita malang itu tewas mengenaskan. Dan ditemukan dalam penyelidikan polisi, tubuh mereka terikat di sebuah kursi, di tempat berbeda. Itu ada dalam foto milik tersangka.

Jessica Llyod

Tetangga dituduh membunuh

Hari itu menjadi hari terburuk bagi Larry Jones, pria yang kebetulan rumahnya bertetanggaan dengan Kopral Marie. Dia dicurigai sebagai pelaku atas tewasnya wanita yang bekerja di Pangkalan Udara di Trenton Kanada tersebut.  “Hari itu menjadi hari paling buruk dalam hidup saya,” katanya.

Larry dituduh atas kasus pembunuhan serangan seksual yang tidak pernah dia lakukan. “Saya didatangi polisi yang mencari informasi tentang kasus penyerangan tersebut,” ujarnya.

Sebelum ke rumah Larry, polisi sempat mengetuk pintu rumah tetangganya, Kolonel Russel Williams. Saat itu Larry menghampiri polisi dan mengatakan yang tinggal di rumah itu adalah seorang Kolonel Angkatan Udara.

“Oh iya, ini rumah Kolonel Russel William, ya? Saya lihat di kotak posnya,” kata polisi kepada Larry. “Kalau begitu kami tak perlu menanyai si Kolonel ini.”

Alasan polisi tak menaruh curiga pada Kolonel Russel Williams karena mereka beranggapan, tak mungkin seorang perwira terlibat pembunuhan tersebut.

Lalu pada 29 Oktober 2011, polisi kembali mendatangi kediaman Larry Jones. “30 polisi mendatangi rumah saya. Mereka menggeledah isi rumah, mencari bukti apakah ada barang-barang yang bisa mengaitkan saya pada kasus pembunuhan itu,” ungkapnya.

“Mereka mencari benda-benda seperti gambar porno, celana dalam wanita, dan memeriksa komputer saya,” tutur Larry.

Namun, setelah tak ada bukti yang bisa mengaitkan Larry Jones dengan kasus kematian tersebut, pria berusia 65 tahun itu dinyatakan tak terlibat.

Mobil Kolonel

Lalu mata polisi akhirnya menuju pada sosok lelaki bernama Russel William, tetangga Larry Jones.

Sejak lenyapnya Jessica Llyod, polisi memeriksa saksi mata yang sempat melihat wanita tersebut pada sore hari untuk terakhir kalinya.

Seorang saksi juga mengatakan, sempat melihat ada mobil di dekat rumah korban pada malam hari.

Dari penyelidikan polisi, ada jejak ban mobil yang tertinggal di dekat rumah Jessica Llyod.

Seorang spesialis dipanggil untuk memeriksa jejak ban tersebut. Hasilnya, kemungkinan jenis ban tersebut berasal dari mobil jenis Toyota 4Runner, Jeep Cherokee, dan Nissan Pahfinder.  Total jumlah mobil yang kemudian disortir polisi ada 450 kendaraan.

Hasilnya, kendaraan yang ada di dekat rumah Jessica Llyod adalah milik Kolonel Russel Williams, yang menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara Trenton.

Saat ditanya penyelidik, Russel mengatakan dia berada di lokasi tersebut karena sedang menjenguk anaknya yang sakit.

Tiga hari kemudian sang kolonel yang berwajah kekanak-kanakan itu dipanggil untuk diperiksa polisi. Mengenakan kaos golf berwarna biru, sepatu ket dan celana jins, dia memasuki ruang interogasi dengan wajah tersenyum.

Yang tak diketahui Kolonel Russel Williams, sesuatu akan mengubah perjalanan hidupnya. Dunia yang dia kenal bakal tak sama lagi untuk selamanya.

(bersambung…)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here