CV. BT Monopoli Pengadaan Barang di Kelurahan- Kelurahan di Kebayoran Baru

0
238
Kantor Lurah Pulo Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Pengadaan barang, khususnya untuk kelengkapan kerja PPSU di Kelurahan di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diduga dikuasai salah satu vendor berinisial CV. BT yang berdomisili di Jakarta Timur.

CV. BT disebut-sebut menguasai pengadaan seragam hingga peralatan PPSU di hampir seluruh kelurahan di wilayah tersebut.

Demikian sumber berinisial SR kepada media, Senin, (5/5/2024).

SR mengatakan, CV. BT berdomisili di Jakarta Timur, kondang dikenal dan dipakai sejumlah lurah di Kecamatan Kebayoran Baru. “Oknum kecamatan yang nitip CV. BT ke para lurah. Jadi jangan harap bisa menembus monopoli perusahaan ini,” katanya.

“Penggunaan e-katalog cuma akal-akalan karena sudah ada kesepakatan rahasia antara oknum kacamatan, oknum lurah dengan si vendor. Akibatnya vendor lain tak bakal kebagian,” ungkap SR. “di Tahun 2023, CV.BT dapat pengadaan di Kelurahan Pulo. Tahun 2022 di tiga kelurahan lainnya.”

Dari hasil penelusuran BarisanBerita.com, perusahaan dengan inisial CV. BT sudah lama menguasai pengadaan barang di wilayah Kebayoran Baru.

“Untuk UMKM baru dan mau coba-coba bersaing dalam pengadaan barang di sejumlah kelurahan di Kecamatan Kebayoran Baru, nampaknya harus gigit jari karena monopoli perusahaan tersebut,” ujar SR.

Media berusaha mengonfirmasi Sekretaris Kota (Setko) Jakarta Selatan, Ali Mutardo, namun dikatakan stafnya, sedang tidak berada di tempat.

(Bowo, Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here