Bupati Bogor Berharap PMI Makin Dicintai Masyarakat

0
813
Musyawarah PMI Kab. Bohor ke-XII

Bogor, BarisanBerita.com,- Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri Musyawarah Kabupaten Bogor Palang Merah Indonesia (PMI) XII, bertempat di aula Gedung BJB Cabang Cibinong, pada Kamis (23/7/2020).

Bupati Bogor mengatakan, kontribusi nyata PMI Kabupaten Bogor sangat dirasakan masyrarakat, terlebih sejak awal tahun 2020 ketika bencana banjir dan longsor melanda Kabupaten Bogor, serta saat pandemi melanda Indonesia dan Kabupaten Bogor, PMI Kabupaten Bogor berperan aktif menjadi garda terdepan dalam melakukan upaya pencegahan penularan wabah Covid-19.

“Berkat kerjasama dan upaya kita bersama saat ini, semoga angka rata-rata reproduksi di Kabupaten Bogor semakin menurun setiap hari nya,” kata Ade Yasin.

Bupati juga mengatakan, sebagai pemberi layanan kemanusiaan, PMI dituntut untuk senantiasa siaga dan siap bergerak dalam kondisi apa pun karena masyarakat mengharapkan PMI bertindak cepat, tepat dan akurat dalam memberikan pelayanan kemanusiaan dan kepalangmerahan yang maksimal.

“Guna mencapai tujuan tersebut, sinergitas antara PMI dengan Pemerintah Daerah, kalangan dunia usaha dan berbagai lapisan masyarakat merupakan sebuah keharusan agar mampu meningkatkan layanan kemanusiaan secara nyata,”ujar Bupati.

Ade Yasin juga berharap PMI periode selanjutnya dapat meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan oleh kepengurusan sebelumnya dan dapat menjadikan PMI sebagai organisasi yang dicintai masyarakat, semakin profesional, berkarakter dan mandiri.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan, acara muskab PMI Kabupaten Bogor periode 2020-2025 dan penilaian laporan pertanggungjawaban pengurus PMI Kabupaten Bogor periode 2015-2020,  serta rencana pokok program dan arah kegiatan PMI tahun 2020-2025 kedepan.

(Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here