Ade Yasin Minta GOW Kab. Bogor Tingkatkan Peran dan Kualitas

0
1578
Bupati Bogor, Ade Yasin saat meresmikan gedung GOW

Bogor, BarisanBerita.com,- Bupati Bogor, Ade Yasin saat mengatakan, peran perempuan sangat penting dalam pembangunan dan peningkatan peran gender. Hal itu dikatakan saat meresmikan gedung eks Korpri sebagai gedung sekretariat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, Rabu (22/7/2020).

Ade Yasin mengatakan, GOW sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Bogor dituntut untuk memiliki semangat dan komitmen yang kuat, untuk terus berupaya mengembangkan inisiatif dan partisipasinya dalam pembangunan daerah, salah satunya mewujudkan kesetaraan gender dan keadilan gender.

“Dengan keberadaan sekretariat ini diharapkan dapat meningkatkan dan memantapkan kualitas organisasi GOW secara prima, serta dapat digunakan secara optimal dan sebaik-baiknya untuk berbagai kegiatan seperti pembinaan, peningkatan kapasitas perempuan dan lainnya, sehingga dapat berkontribusi banyak sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kabupaten Bogor”, ujar Ade Yasin.

Di tempat yang sama, Ketua Umum GOW Kabupaten Bogor Lilis Hayatun Nafsiah, mengaku bangga, antusias serta berterimakasih kepada Bupati yang telah meresmikan sekretariat GOW Kabupaten Bogor, sehingga dapat menambah semangat, sinergi dalam mewujudkan kesetaraan gender di Kabupaten Bogor, ekaligus pelaksanaan Program Pancakarsa.

“Alhamdulilah, kami bisa memiliki sekretariat GOW, tentunya ini menjadi semangat baru untuk terus berkarya, berinovasi dan bersinergi dengan Pemkab Bogor dalam mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. Kami berharap dengan adanya sekretariat ini bisa meningkatkan peran aktif perempuan dalam pembangunan Kabupaten Bogor,” tutur Lilis.

Sementara, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Nurhayat.i mengatakan kehadiran sekretariat GOW bisa menjadi wadah untuk 59 organisasi perempuan di Kabupaten Bogor dalam meningkatkan pembinaan organisasi, pertemuan, juga wadah berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan program kegiatan yang mendorong pemberdayaan perempuan dan kepentingan strategis gender di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah kami sangat berterimakasih kepada Bupati Bogor yang telah menginzinkan pemanfaatan gedung eks Korpri sebagai sekretariat GOW Kabupaten Bogor. Tempat ini sangat respresentatif untuk berbagai kegiatan, berkarya, mulai dari perencanaan hingga evaluasi, dengan adanya sekretariat ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan peran aktif GOW Kabupaten Bogor lebih baik.

(Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here