Empat Lokasi di Kel. Tanjung Barat Bakal Ditata

0
51
Kawasan Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Sebanyak empat lokasi di lingkup Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan pada tahun 2024 ini bakal ditata. Salah satunya berada di Putaran Rancho.

Demikian Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Tanjung Barat, Mulya Fitri.

Mulya mengatakan, kegiatan tersebut masuk dalam program Penataan Kawasan.

Program tersebut, tambah Mulya, dimaksudkan untuk menata kawasan kosong yang selama ini tak digunakan. “Selain itu penataan kawasan juga dimaksudkan untuk menjadikan wilayah menjadi lebih tertib, bersih dan hijau,” katanya, Selasa, (2/4/2024).

Mulya mengatakan, pihaknya juga bersinergi dengan instansi lain, seperti Sudin Bina Marga, dan Sudin Sumber Daya Air dalam melancarkan penataan tersebut. “Kami mendapat bantuan material dari Sudin Bina Marga dan bibit tanaman dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan,” ujarnya.

“Kami berharap program ini akan menjadikan wilayah Tanjung Barat makin bersih dan hijau sehingga lingkungan makin sehat dan indah,” pungkas Mulya.

Sebagai informasi, program penataan kawasan dilakukan sebagai bentuk dukungan pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sekaligus menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Nomor 30 Tahun 2023 tentang Lokasi penataan Kawasan Tingkat Kelurahan Tahun 2023.

(Bobby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here