Ngeri, DKI Sediakan Lahan Makam Baru Tampung Jenazah Korban Covid-19

0
685
Proses pemakaman jenazah korban covid-19 di TPU Pondok Ranggon

Jumlah korban tewas akibat Covid-19 terus bertambah, dan menyebabkan TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, hampir penuh. Untuk mengatasi hal itu, Pemprov DKI segera menyiapkan lokasi baru, yaitu TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

Gubernur DKI, Anies Baswedan mengatakan, TPU Tegal Alur masih mempunyai lahan yang cukup luas untuk bisa menampung jenazah korban keganasan virus corona. Menurutnya, luas lahan yang masih kosong di TPU Tegal Alur sekitar 2 hektar.

“Satu hektar itu kira-kira bisa menampung 3 ribu makam,” jelas Anies, usai peresmian rumah sakit Brawijaya Hospital Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020).

Namun demikian Anies berharap agar masyarakat tetap bisa menjaga kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditentukan, agar dapat menekan jumlah penularan virus Corona dan hal tersebut otomatis menekan angka kematian.

“Karena itu, jadi kita akan terus menjaga kedisiplinan supaya yang dirawat lebih sedikit dan supaya yang meninggal lebih sedikit juga. Nah, Insyaallah tempat pemakaman tentu ada disiapkan. Saat ini kita masih gunakan dua tempat itu dulu,” pungkasnya.

(PK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here