Panglima TNI Tegas Ancam Penganggu NKRI

0
853
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek pasukan Marinir. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Jakarta, BarisanBerita.com,-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan pernyataan tegas mengenai kondisi stabilitas nasional di Indonesia.

Hadi Tjahjanto memberikan ancaman kepada para perusuh yang ingin merusak kondisi persatuan dan kesatuan yang ada di Indonesia.

Pria tersebut menjelaskan bahwa para perusuh ini harus siap untuk berhadapan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pernyataan tegas tersebut disampaikannya pada unggahan akun Youtube, Minggu 15 November 2020.

“Saudara-saudara sekalian. Saya ingin menyampaikan kembali pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga stabilitas nasional,” ujar Hadi dalam video tersebut.

Dalam video tersebut juga Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan agar masyarakat tidak gampang terprovokasi oleh adanya perusuh berbungkus politik identitas.

Ia menjelaskan bahwa provokasi identitas tersebut bisa merusak persatuan dan kesatuan di tanah NKRI.

“Untuk itu, jangan kita biarkan persatuan dan kesatuan bangsa itu hilang atau dikaburkan oleh provokasi dan ambisi yang dibungkus dengan berbagai identitas,” katanya lagi.

Setelah menjelaskan hal tersebut, Marsekal Hadi Tjahjanto langsung menjelaskan ancaman yang siap dihadapi para perusuh.

Ia kemudian menegaskan, prajurit TNI merupakan alat pertahanan utama negara Republik Indonesia dan siap melindungi seluruh warga negara.

“Seluruh prajurit TNI adalah alat utama pertahanan negara untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” imbuhnya.

Dengan tegas ia memberikan ancaman kepada para perusuh yang berani menganggu persatuan dan kesatuan di Indonesia. “Ingat siapa saja yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa akan berhadapan dengan TNI,: ujarnya.

(dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here