PUBLIKASI KINERJA BKPSDM KABUPATEN BOGOR TAHUN 2022

0
443
Kepala BKPSDM R. Irwan Purnawan, S.H., M.H., M.Kn
Kepala BKPSDM R. Irwan Purnawan, S.H., M.H., M.Kn

Bogor, BarisanBerita.com,- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor merupakan unsur penunjang urusan pemerintahan yang melaksanakan fungsi penunjang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan. Tugas Pokok BKPSDM sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Bupati Bogor Nomor 25 Tahun 2022 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia adalah membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah di bidang kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia. Adapun Fungsi BKPSDM Kabupaten Bogor adalah :

  • Perumusan kebijakan teknis di bidang kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia,
  • Pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia;
  • pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia;
  • pelaksanaan administrasi Badan; dan pemantauan, evaluasi,dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis fungsi penunjang kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia; dan
  • pelaksanaan fungsi lain yang diberikanoleh Bupati sesuai bidang tugasnya.

Sehubungan dengan tugas pokok dan fungsi tersebut di atas, dengan ini disampaikan laporan kinerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bogor Tahun 2022.

Perolehan Penghargaan Tahun 2022
Pemerintah Kabupaten Bogor Raih Lima Penghargaan Sekaligus di Bidang Kepegawaia, dan 1 Penghargaan “Kartika Abhipraya Utama” sebagai Lembaga Pelatihan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat, serta 1 Penghargaan Anugerah Meritokrasi dalam menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN.

Pada tanggal 14 Juli 2022 bertempat di Hotel Santika TMII Jakarta, Dalam acara Rakor Manajemen ASN dan Penganugerahan BKN Award yang dibuka langsung oleh Kepala BKN Pusat hari ini, BKPSDM Kab. Bogor menerima 5 kategori penghargaan, yang langsung diterima oleh Kepala BKPSDM Kab. Bogor Bapak R. Irwan Purnawan, S.H., M.H., M.Kn didampingi oleh Sub Koordinator Disiplin dan Penghargaan Bapak Muhamad Zulfikar, S.Kom.Kelima kategori tersebut adalah :

  1. Peringkat 1 Kategori Pelayanan Status Kepegawaian,
  2. Peringkat 1 Kategori Ketaaatan Penilaian Indeks Profesionalitas ASN,
  3. Penghargaan Khusus Kategori Penerapan Implementasi Manajemen Kinerja,
  4. Penghargaan Khusus Kategori Piloting SIASN Pelayanan Kenaikan Pangkat,
  5. Penghargaan Nominasi Kategori Ketaatan Pelaporan Kinerja.
    dan di tanggal 8 Desember 2022 BKPSDM Kabupaten Bogor mendapat penghargaan Kartika Abhipraya Utama sebagai Lembaga Pelatihan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Forum Perangkat Daerah Penyusunan Renstra BKPSDM 20242026

Forum Perangkat Daerah Penyusunan Renstra BKPSDM Kabupaten Bogor Tahun 2024 – 2026 pada 28 Oktober 2022 bertempat di ruang rapat BKPSDM Kab. Bogor yang dihadiri oleh 34 orang peserta secara langsung dan hadir secara online sebanyak 44 orang.

Dalam sambutan Plt Bupati Bogor yang disampaikan oleh Plt. Asisten Admistrasi Umum Bapak Sigit Wibowo, S,H., M.Si, mengamanatkan:

a. Perangkat daerah diminta untuk menyusun renstra perangkat daerah Tahun 2024-2026 sebagai payung hukum perencanaan tahunan sehingga ditetapkannya RPJMD periode kepala daerah terpilih, yang dilantik pada tahun 2025,

b. Penyusunan renstra perangkat daerah tahun 2024-2026 menjadi momentum perencanaan teknokratik, untuk itu diminta agar substansinya tetap didasarkan pada hasil evaluasi pelaksanaan dan pencapaian visi dan misi periode RPJMD tahun 2018-2023.

c. Kepada seluruh pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dalam penyusunan renstra perangkat daerah tahun 2024-2026 yang berbasis tematik-holistik, integratif, dan spasial, sesuai dengan kewenangan masing-masing perangkat daerah,

d. Permasalahan yang sedang dihadapi kabupaten Bogor adalah kemiskinan, pengangguran, ketimpangan pembangunan, akuntabilitas kinerja, pendapatan perkapitas lingkungan hidup, dan bencana,

e. Isu strategis yang perlu disikapi adalah terkait pelayanan publik, tata kelola pemerintahan daerah, peningkatan daya saing, pembangunan berkelanjutan, pemenuhan pelayanan dasar, dan bonus demografi.

Paparan rancangan renstra BKPSDM Tahun 2024-2026 disampaikan oleh Bapak R. Irwan Purnawan, S.H., M.H., M.Kn (Kepala BKPSDM Kab. Bogor), menyampaikan tentang :

  • Struktur organisasi BKPSDM dan jumlah serta kebutuhan sumber daya manusia nya, Capaian tujuan dan sasaran BKPSDM tahun 2021 s.d 2023,
  • Capaian rencana aksi tahun 2022, Analisis permasalahan,
  • Tujuan, sasaran, dan target BKPSDM pada tahun 2024 – 2026,
  • Cascading perencanaan BKPSDM mulai dari isu strategis, sampai dengan program prioritas

Penandatanganan berita acara forum renstra BKPSDM 2024-2026 dilakukan oleh :

  1. Bapak Usep Supratman, S.H., M.H, Ketua Komisi 1 DPRD Kab. Bogor
  2. Bapak Sigit Wibowo, S.H., M.Si , Plt Asisten Administrasi Umum,.
  3. Drs. Dadang Irfan, M.Si Assessor SDM Aparatur Utama,
  4. Bapak Endik Supriani, S.P., M.Si, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pengembangan Manusia Bappedalitbang,
  5. Bapak Tata Andi Luthfi, S.IP, Auditor pada Inspektorat Kab. Bogor,
  6. Bapak Raden Ade Zuwira Rasidinata, S.H., M.H, Sub koordinator program dan pelaporan Dinas Tenaga Kerja Kab. Bogor,

Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Jabatan

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian BKPSDM Kab. Bogor pada tanggal 18 – 20 Agustus 2022 mengadakan Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Jabatan BKPSDM Pasca Penyederhanaan Birokrasi di Padi Resort Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Seiring dengan terbitnya Peraturan Bupati Bogor Nomor 25 Tahun 2022 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia maka perlu dilakukan penyesuaian Peta Jabatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Peta Jabatan yang tertuang pada Keputusan Bupati Bogor Nomor 061/298/KPTS/PER-UU/2021 tentang Perubahan Atas Lampiran Keputusan Bupati Bogor Nomor 061/352/KPTS/Per-UU/2020 tentang Peta Jabatan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, merupakan Peta Jabatan yang masih mengacu pada struktur organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja yang lama, yaitu yang diatur dalam Peraturan Bupati Bogor Nomor 110 Tahun 2020 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, yaitu sebelum adanya penyederhanaan birokrasi. Penyederhanaan birokrasi sendiri merupakan bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik). Penyederhanaan birokrasi dilakukan melalui penyederhanaan struktur organisasi, penyetaraan jabatan dan penyesuaian sistem kerja. Beberapa transformasi pasca penyederhanaan birokrasi diantaranya adalah: penyederhanaan birokrasi menjadi2 (dua) level, pengalihan pejabat yang organisasinya dirampingkan menjadi pejabat fungsional yang bersesuaian dan pengembangan jabatan fungsional.

Pada Pemerintah Daerah, khususnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bogor, perampingan birokrasi terjadi pada level Pejabat Pengawas kecuali Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian serta Kepala Sub Bagian Keuangan. Pejabat Pengawas tersebut dialihkan menjadi Pejabat Fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan. Namun dalam pelaksanaannya terdapat beberapa jabatan penyetaraan yang tidak sesuai dengan tugas dan fungsinya. Terdapat ketidaksesuaian antara tugas dan fungsi dengan butir kegiatan jabatan fungsional yang disetarakan seperti pada penyetaraan jabatan Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional serta Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis ke Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian. Tugas dan fungsi di Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur yang dilaksanakan tidak banyak bersesuaian dengan butir kegiatan pada jabatan fungsional Analis Kepegawaian atau yang sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 37 Tahun 2020 berganti nama menjadi Analis Sumber Daya Manusia Aparatur.

Merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 39 Tahun 2021 tentang Jabatan Fungsional Analis Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara, maka dirasa perlu untuk mempelajari lebih dalam tentang Jabatan Fungsional Pengembangan Kompetensi dan butir-butir kegiatannya. Dan dengan terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ReformasiBirokrasi Nomor 42 Tahun 2021 tentang JabatanFungsional Widyaiswara maka perlu dilaksanakan penghitungan ulang kebutuhan jabatan Fungsional Widyaiswara di lingkup Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Pada Peta Jabatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia tahun 2021 tidak ada kebutuhan Jabatan Fungsional Widyaiswara.

Penyusunan peta jabatan dilaksanakan dalam rangka merencanakan kebutuhan pegawai sesuai dengan penghitungan beban kerja. Hal ini sesuai dengan penerapan manajemen ASN berdasarkan sistem merit, yaitu aspek perencanaan kebutuhan pegawai, dimana salah satu indikatornya adalah tersedianya peta jabatan dan rencana kebutuhan pegawai untuk jangka menengah 5 (lima) tahun yang disusun menurutjumlah, jabatan, pangkat, kualifikasi, kompetensi dan unit kerja sesuai dengan rencana strategis organisasi dan ditetapkan Pejabat Pembina Kepegawaian.

Kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Jabatan Lingkup Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pasca Penyederhanaan Birokrasi Tahun 2022 ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan informasi terkait Jabatan Fungsional Analis Pengembangan Kompetensi dan Widyaiswara serta menyusun bersama Peta Jabatan Lingkup Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pasca penyederhanaan birokrasi Tahun 2022. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai langkah dalam melaksanakan Reformasi Birokrasidi lingkup Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, di antaranya adalah manajemen perubahan, penataan dan penguatan organisasi serta penataan sistem manajemen SDM Aparatur.

Kegiatan Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Tahun 2022 sebagai berikut :

Tanggal 10 Maret 2022 Pelaksanaan Uji butir soal Tes Kompetensi Dasar non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun
2022
2. Tanggal 28 Maret 2022, Pembagian SK CPNS dan PPPK Tahun 2022
3. Tanggal 30 Maret 2022, Penyerahan 465 SK CPNS Tahun 2022
4. Tanggal 20 April 2022, Penyerahan 1.324 SK PPPK Guru Tahap I Formasi Tahun 2022
5. Tanggal 21 – 23 Juni 2022, Pembekalan ASN Pra Purnabakti Yang Memasuki BUP Tahap 1
6. Tanggal 2 November 2022, Sosialisasi Pengembangan Sistem Informasi Perencanaan Kebutuhan Pegawai (SICAKEP)
7. Tanggal 21 – 23 November 2022, Rapat Teknis Optimalisasi Layanan Kepegawaian Berbasis Elektronik
8. Tanggal 6 – 15 Desember 2022 Pelaksanaan Seleksi Calon PPPK Tenaga Kesehatan
9. Tanggal 8 Desember 2022, Pembekalan ASN Yang Memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) Tahap II
10. Tanggal 12 Desember 2022, Study Referensi Perumusan Bahan Kebijakan Pengolahan Data dan Informasi ASN
11. Tanggal 14 Desember 2022, Rapat Pembahasan Dana Hibah Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bogor Tahun 2023

Kegiatan Bidang Mutasi dan Promosi

1. Tanggal 25 Januari 2022 Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 7 orang pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II)
2. Tanggal 2 Februari 2022 Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 2 orang pimpinan tinggi pratama (pejabat struktural eselon II
3. Tanggal 10 Februari 2022 Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkup Pemkab. Bogor serta pengangkatan PNS dalam tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah SDN dan Kepala sekolah SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Bogor
4. Tanggal 21 Maret 2022 Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama , pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemkab. Bogor diikuti oleh 4 orang JPT sebagai dampak kekosongan jabatan, mutasi dan promosi jabatan, mutasi dan promosi jabatan karena kekosongan dan evaluasi kinerja 158 orang, pengukuhan karena dampak perubahan SOTK 330 orang (JPT, administrator dan pengawas) secara daring dan luring
5. Tanggal 23 Maret 2022 Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Camat, Pejabat Struktural Eselon III, Eselon IV, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor

6. Tanggal 24 Maret 2022 Sosialisasi Innovative government award (IGA) kepada ASN Kab. Bogor yang sedang tugas belajar pada program pascasarjana magister inovasi regional universitas padjajaran
7. Tanggal 27 April 2022 Penyerahan 561 SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2022
8. Tanggal 7 Juni 2022 Uji kompetensi calon peserta Tugas Belajar S2 Kab Bogor di ruang CAT BKPSDM diikuti oleh 16 orang peserta yang berasal dari Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, dan Kecamatan Cijeruk
9. Tanggal 25 Juli 2022 Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) Jabatan Fungsional Pranata Komputer
10. Tanggal 23 Agustus 2022 Pelaksanaan ujian KP Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Tahun 2022
11. Tanggal 12 September 2022 Penandatanganan Perjanjian Kerjasama BKPSDM Kab. Bogor dengan BKD Provinsi Jawa Barat dalam pengembangan Manajemen Talenta
12. Tanggal 14 September 2022 Sosialisasi Realisasi dan Penilaian Realisasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Tahun 2022 Dalam Rangka Implementasi Strategi Implementasi Manajemen Talenta Berbasis Model Komposit Kinerja Pegawai (SIMANTAP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor
13. Tanggal 21 September 2022 Sosialisasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat mengenai SIMANTAP di radio Teman
14. Tanggal 21 September 2022, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 426 Orang Jabatan Fungsional Tahun 2022
15. Tanggal 6 Oktober 2022 Penyerahan 191 SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2022
16. Tanggal 10 – 11 Oktober 2022 Uji Kompetensi ASN untuk Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor
17. Tanggal 18 Oktober 2022 Launching Aplikasi SIMANTAP dan SI ABANG TAMPAN BKPSDM Kabupaten Bogor Tingkatkan Kualitas Daya Saing ASN
18. Tanggal 22 November 2022 Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 4 Direktur RSUD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor
19. Tanggal 22 – 25 November 2022 Pelaksanaan Ujian KP Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas serta Wawancara Tahun 2022
20. Tanggal 24 – 25 November 2022, Bimtek Penyusunan DUPAK Jabata Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat
21. Tanggal 5 Desember 2022, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator( Kabag Kerjasama dan Bantuan Hukum setda)
22. Tanggal 5-6 Desember 2022, Pelaksanaan Uji Kompetensi
23. Tanggal 12 – 16 Desember 2022, Penilaian Kompetensi PNS
24. Tanggal 13 – 15 Desember 2022, Asistensi Penerapan Sistem Merit di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor

Kegiatan Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Tahun 2022 sebagai berikut :

1. Tanggal 28 Januari 2022 Bimtek penyusunan SKP Tahun 2022 kepada 152 orang yang terdiri dari 76 orang kasubag umpeg, 40 orang kasubag progkeu dan 36 orang perencana ahli muda Kab. Bogor
2. Tanggal 25 Februari 2022 Sosialisasi Aplikasi presensi SICANTIK Tahun 2022
3. Tanggal 22 – 24 Maret 2022 Workshop Asistensi Pengisian LHKPN Secara Elektronik
4. Tanggal 28 Maret 2022 Sosialisasi Penyusunan Kinerja Pegawai (SKP) Tahun 2022 Berdasarkan Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022
5. Tanggal 26 April 2022 Sosialisasi Penyusunan SKP Tahun 2022 Melalui Si Cantik Superapps secara virtual
6. Tanggal 25 Mei 2022, Sosialisasi Penyusunan SKP Tahun 2022
7. Tanggal 29 Agustus 2022 Sosialisasi SICANTIK Superapps
8. Tanggal 28 September 2022 Sosialisasi SKP Tahun 2022
9. Tanggal 3 – 7 Oktober 2022 Kopdar Asistensi SKP 2022
10. Tanggal 11 – 19 Oktober 2022 Sosialisasi Realisasi dan Penilaian SKP dalam rangka SIMANTAP Tahun 2022
11. Tanggal 14 Oktober 2022 Sosialisasi Realisasi dan Penilaian Realisasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Tahun 2022 Dalam Rangka Implementasi Strategi Implementasi Manajemen Talenta Berbasis Model Komposit Kinerja Pegawai (SIMANTAP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor
12. Tanggal 15 – 16 November 2022 Rapat koordinasi Evaluasi Disiplin, Kode Etik dan Penghargaan di Lingkup Pemkab. Bogor
13. Tanggal 17 – 18 November 2022 Peningkatan Kapasitas Pengelola Kepegawaian Terhadap SICANTIK
14. Tanggal 5 – 10 Desember 2022 Verifikasi dan Pengusulan Satyalancana Karya Satya
15. Tanggal 12 – 13 Desember 2022 Evaluasi Pelaporan SKP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun 2022

Kegiatan Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Tahun 2022 sebagai berikut :

1.Tanggal 14 – 19 Maret 2022 Pelatihan Revolusi Mental Angkatan I dan II
2. Tanggal 14 – 19 Maret 2022 Pelatihan Revolusi Mental Angkatan 3 dan 4
3.Tanggal 30 Maret 2022 Webinar Birokrasindan Tema Series 1 Tantangan dan Peluang
4. Tanggal 25 April 2022 Webinar Kunci Sukses Membangun Soft Skills
.Tanggal 18 Mei – 2 September 2022 Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V
6. Tanggal 2 Juni 2022 Webinar Kunci Sukses Membangun Soft Skills ASN di Era Disrupsi
7.Tanggal 21 Juni – 29 September 2022 Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III
Tanggal 14 Juli 2022 Pelatihan Kepemimpinan Administrator ( Pengiriman)
Tanggal 15 Juni – 4 Oktober 2022 Pelatihan Kepemimpinan Naional Tingkat II
10. Tanggal 20 – 24 Juni 2022 Pelatihan Kapasitas Camat
11 .Tanggal 5 Juli 2022 Webinar Penyederhanaan Birokrasi Series 3 dan Tema Pengembangan Karir JF
12.Tanggal 24 Mei – 5 November 2022 Pelatihan Dasar CPNS
Tanggal 24 Mei 2022 Pembukaan
Tanggal 25 Mei – 14 Juni 2022 Pelatihan Mandiri (MOOC)
Tanggal 15 Juni – 27 Agustus 2022 Gelombang I – Angkatan I – II
Tanggal 26 Juni – 10 September 2022 Gelombang II – Angkatan III – IV
Tanggal 17 Juli – 24 September 2022 Gelombang III – Angkatan V- VI
Tanggal 16 – 22 Oktober 2022 Gelombang IV – Angkatan VII – VIII
Tanggal 23 – 29 Oktober 2022 Gelombang V- Angkatan IX – X
Tanggal 30 Oktober – 5 November 2022 Gelombang VI- Angkatan XI – XII
Tanggal 11 – 26 Juli 2022 Pelatihan Desain Grafis Angkatan I
13. Tanggal 1 – 6 Agustus 2022 Pelatihan Desain Grafis Angkatan II
14. Tanggal 8 – 12 Agustus 2022 Pelatihan Audit Kinerja
15.Tanggal 21 – 22 September 2022 Evaluasi Pasca Diklat
16.Tanggal 3 – 7 Oktber 2022 Pelatihan Kepamongprajaan bagi Kasi Trantibum
17.Tanggal 10 – 14 Oktber 2022 Pelatihan Kepamongprajaan bagi Kasi Pemerintahan Kecamatan
18.Tanggal 18 Oktber 2022 Launching SIMANTAP dan Si Abang Tampan
19.Tanggal 18 Oktber 2022 Seminar Peningkatan ASN
20.Tanggal 25 Oktober – 8 Desember 2022 Pelatihan PPNS
21.Tanggal 24 – 27 Oktber 2022 Seminar Pelatihan Kepemimpinan Nasional
22.Tanggal 27 Oktober 2022 Coaching, Mentorir dan Konseling ASN (Subag Umpeg dan Sekretaris )
23.Tanggal 7 – 11 November 2022 Pelatihan Kepamongprajaan Sekretaris Camat
24.Tanggal 7 – 12 November 2022 Pelatihan Pengembangan Diri Angkatan I dan II
25.Tanggal 14 – 19 November 2022 Pelatihan Juru Sita Pajak
26.Tanggal 14 – 19 November 2022 Pelatihan Juru Penilai / Pemeriksa Pajak
27.Tanggal 21 – 26 November 2022 Pelatihan Tata Naskah Dinas Kelas A dan B
28.Tanggal 10,14,25 dan 26 November – 1 Desember 2022 Pelatihan Barang dan Jasa Level 1
29.Tanggal 28 November – 3 Desember 2022 Pelatihan SAKIP
30.Tanggal 13 – 14 Desember 2022 Pembinaan ASN dengan Tema : Disiplin, Kode Etik, dan Netralitas ASN

(Adv/Rovan/Sumber BKPSDM Kab.Bogor).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here