Bantuan Baznas Bazis Jaksel di Wilayah Kel. Jati Padang Tepat Sasaran

0
1037
Sekretaris Lurah Jati Padang, Satrio Pringgodani

Jakarta, BarisanBerita.com,- Program bantuan yang digulirkan Baznas-Bazis Jakarta Selatan selama ini sangat membantu warga yang sangat membutuhkan. Program Bedah Rumah, Voucher Makan Gratis, dan bantuan untuk pengurus Masjid serta para guru pengajar Al Quran, merupakan beberapa contoh bantuan yang selama ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kasi Kesra, Wahwi Nastuti

Warga wilayah Kelurahan Jati Padang menjadi salah satu penerima manfaat bantuan tersebut.

Sekretaris Lurah Jati Padang, Satrio Pringgodani, mengatakan bantuan yang dirasakan manfaatnya antara lain, Bantuan Bedah Rumah dan pemberian makan gratis untuk warga kurang mampu.

Satrio mengapresiasi program makan gratis karena ikut membantu menggerakan ekonomi pengusaha UKM, khususnya pedagang makanan yang diikutsertakan untuk menjadi salah satu penyedia program makan gratis. “Program bantuan makan gratis sangat baik karena juga mengajak pengusaha UKM untuk ikut berpartisipasi,” katanya.

“Warung makan yang ditunjuk pihak kelurahan ikut terbantu usahanya karena mereka mendapat pemasukan dari kegiatan tersebut,” ujar Satrio, Rabu, (3/11/2021).

Sementara, Kasi Kesra Kelurahan Jati Padang, Wahwi Nastuti mengatakan, untuk program makan gratis sudah dilaksanakan pada Oktober lalu, dan diberikan ke warga RW 02, serta petugas PPSU. “Mereka warga dan petugas PPSU kami anggap layak mendapat bantuan makan gratis karena kondisi ekonomi yang belum mencukupi,” tuturnya.

“Untuk program Bedah Rumah, pada tahun 2020 wilayah kami mendapat bantuan untuk perbaikan empat rumah. Bantuan diberikan untuk rumah warga di RW 06 yang terkena musibah kebakaran. Sedangkan pada tahun 2021, kami mendapat bantuan untuk dua rumah,” ungkap Wahwi.

Bantuan Baznas-Bazis, tambah Wahwi, selama ini sangat membantu warga dan selalu diupayakan tepat sasaran, “Pemberian bantuan kami utamakan untuk warga yang benar-benar sangat membutuhkan, sehingga tepat sasaran,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kelurahan Jati Padang selalu memenuhi target pengumpulan dana ZIS. “Tahun 2020 kami memenuhi target ZIS. Dan tahun 2021 kami ditargetkan pengumpulan dana ZIS sebesar Rp 134 juta. Sejauh ini sudah terkumpul Rp 94 juta. Mudah-mudahan akhir tahun akan mencapai target,” pungkas Wahwi.

(wo, Bob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here