Di-PHK PT Aluzindo Paduan Mulia, Mantan Karyawan Gelar Aksi Tuntut Pesangon

0
1115
Karyawan PT Aluzindo Paduan Mulia yang di-PHK dan menuntut pesangon

Bogor, Barisan Berita.com,- Puluhan mantan karyawan PT Aluzindo Paduan Mulia menggelar unjuk rasa di depan perusahaan tersebut, Jalan Raya Narogong Km 26,5 , Kamis 9/12/21.

Mantan karyawan prusahaan tersebut mengaku bernama Armin mengatakan, dirinya telah bekerjaan diprusahaan tersebut sudah mencapai 8 tahun, pihak prusahaan melakukan Pemberhentian Huhungan Kerja (PHK) secara sepihak dan tanpa pesangon.

“Saya bekerja di prusahaan produksi sperpat motor ini sudah mencapai 8 tahun, pihak prusahaan PHK saya sepihak, tanpa memberi saya pesangon, prusahaan ini licik dan tidak menghargai tenaga saya selama 8 tahun mengabdi,”kata Armin dengan nada kesal.

Ditempat yang sama Ketua Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (KAPOK ) Kasno yang mengaku sebagai koordinator aksi, ketika diwawancara wartawan yang bergabung di Pokja Wartawan Kabupaten Bogor mengatakan, akan mengawal agar hak para karyawan dipenuhi oleh pihak prusahaan.

Lanjut Kasno, jumlah karyawan yang di PHK tanpa pesangon sebanyak 39 karyawan, yang telah berkerja di prusahan tersebut dari 6 tahun sampai 13 tahun”menurut UUD no.13 tentang ketenaga kerjaan menegaskan, PHK langkah terakhir, Presiden Joko Widodo meminta agar tidak melakukan PHK,”yang dikutip BN dari Press Release LSM Kompak.

“Hasil kesepakatan antara pihak management dengan para pihak buruh, pihak prusahaan meminta waktu 2 minggu kedepan, apabila dalam waktu tersebut tidak dipenuhi akan mendatangkan jumlah demo yang lebih banyak lagi,”tegas Kasno.

(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here