Semarak Festival Bunga Dan Buah Nusantara 2019

0
987

Bogor, Barisanberita.com,- Euforia acara Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2019 yang telah berakhir pada hari Minggu tanggal 1 Desember 2019 lalu meninggalkan kesan positif dan antusiasme yang mendalam dari masyarakat Bogor dan sekitarnya. Seluruh rangkaian acara FBBN telah sukses dilaksanakan berkat kerjasama dan koordinasi yang saling bersinergi antara Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) University, para peserta pameran dan lomba, para perusahaan pendukung acara, maupun pihak terkait lainnya.

Ir. Siti Nurianty, MM, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kab. Bogor

Pembukaan acara FBBN dihadiri oleh Bupati Bogor beserta wakil, Rektor IPB, Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah, dan Korean Bogor Association yang dimeriahkan oleh prosesi gunting pita, makan pisang bersama, pentas tari, serta penyerahan sertifikasi Indikasi Geografis (IG) dengan nama Java Robusta Bogor.

Peserta

Pameran bunga dan buah serta expo kopi nusantara maupun expo inovasi IPB dikunjungi Bupati Bogor beserta wakil, Rektor IPB, Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, serta ribuan masyarakat. Berbagai bunga maupun buah unggulan seperti anggrek, anthurium, mawar, aster, sedap malam, aglonema, manggis, alpukat, nenas, pepaya, jambu kristal, pisang, dan sebagainya dari berbagai daerah telah memancarkan pesona nusantara. Pesona keindahan bunga mawar turut menghiasi stand pameran yang disemarakkan oleh PT. Sumi Asih atau Kebun Nirmala.

Mobil berhias bunga di FBBN 2019 Kab. Bogor

FBBN juga menyajikan talkshow bertema smart farming dan inovasi kopi guna menambah wawasan dan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan dunia pertanian saat ini. Talkshow “Inovasi IPB untuk mendukung Smart Farming” menghadirkan narasumber Prof. Dr. Y Aris Purwanto dan Dr. Karlisa Priandana, S.T. M.Eng, sementara talkshow “Inovasi  Kopi” menghadirkan narasumber Prof. Erliza Noor, Prof. Dr. Khaswar Syamsu, dan Dr. Yessie Widya Sari.

Ir. Siti Nurianty, MM, Kepal;a Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kab. Bogor saat melihat produk buah-buahan

Gelaran lomba yang diadakan semakin menambah keseruan acara FBBN dan menarik minat pengunjung,  berbagai lomba yang telah terselenggara dengan sukses yaitu:

1.Demo dan lomba merangkai bunga. 2.Demo mengukir buah da lomba buah unggul. 3.Karnaval (marching Band, pawai dan mobil hias). 4.Lomba Fashion Show dan Menggambar. 5.Lomba Manual Brew dan Fun Cupping.

Rangkaian acara FBBN ditutup dengan pengumuman para pemenang lomba disertai penyerahan penghargaan.

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here