Munarman, Akhirnya…

0
1123
Munarman saat ditangkap Densus 88

BarisanBerita.com,- Satu persatu pentolan mantan Front Pembela Islam (FPI) diberangus. Kali ini giliran mantan Sekretaris Umum Munarman.

Kapolsek Tanah abang AKBP Singgih Hermawan membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya benar (ditangkap),” ucap Singgih saat dikonfirmasi.

Dari keterangan yang dikonfirmasi Kadiv Humas Irjen Pol Argo Yuwono, Munarman ditangkap terkait tindak pidana terorisme.

Tim Densus 88 Antiteror menangkap Munarman di Perumahan Modern Hills, Cinangka – Pamulang, Tangerang Selatan pada pukulu 15.30 WIB.

“Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme,” katanya.

Sementara, Densus 88 Antiteror Polri menemukan serta menyita sejumlah bahan peledak di bekas markas FPI, dalam penggeledahan terkait penangkapan terduga teroris Munarman.

Salah satu bahan yang disita adalah cairan bahan peledak TATP atau triaceton triperoxide atau bisa dikenal dengan nama The Mother of Satan alias Ibu Setan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, bahan peledak yang disita itu mirip barang bukti yang diambil dari terduga teroris di Condet Jakarta Timur serta Bekasi beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa botol  plastik yang berisi cairan TATP. Ini merupakan aseton yang digunakan untuk bahan peledak. Ini mirip dengan yang ditemukan di Condet, dan Bekasi,” kata Ramadhan saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/4/2021) malam.

Selain itu, barang bukti lain yang disita terkait penangkapan Munarman yakni dokumen, serbuk mengandung nitrat tinggi, hingga atribut FPI.

“Apa yang ditemukan dari hasil penggeledahan tadi akan dilakukan penelitian dan pemeriksaan oleh Puslabfor Polri,” katanya.

(BBS/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here