Yos Jagal dari Subang

0
177
ilustrasi

Subang, BarisanBerita.com,- Setelah dua tahun pembunuhan ibu dan anak di Subang Jawa Barat menjadi sebuah misteri, kasus tersebut akhirnya terungkap. Yosef ternyata si pelaku.

Yosef adalah suami sekaligus ayah korban. Sedangkan Danu adalah keponakan sekaligus sepupu korban.

Tersangka Yosef

Polisi menetapkan lima orang jadi tersangka kasus pembunuhan terhadap Tuti (55) dan Amelia Mustika Ratu (23), ibu dan anak asal Subang, Jawa Barat. Kasus pembunuhan ini telah 2 tahun jadi misteri.

“Jadi dua minggu lalu, MR udah datang ke Polda dan mengakui perbuatannya. Namun kami masih ragu, kemudian kemarin dia sudah meyakinkan diri mengakui semua perbuatannya. Nah, dari MR ini, kita mendapatkan beberapa orang yang menurut dia sebagai pelaku dan kita lakukan penangkapan,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Surawan saat dimintai konfirmasi di Polda Jabar, Rabu (18/10/2023).

Dua dari lima tersangka kini sudah ditahan polisi. Surawan pun memastikan penyidik masih mendalami keterlibatan kelimanya untuk mengungkap motif kasus pembunuhan tersebut.

“Kita masih mendalami motif tersangka ini, kita masih mengumpulkan bukti lain, kemudian mencari barang bukti yang dilakukan melakukan pembunuhan,” pungkasnya.

Putra Yosef, Yoeries Raja Amalullah mengaku bersyukur kasus itu terungkap.

“Kami dari kuasa hukum Yoeries sangat mengapresiasi kalau sudah ditemukan tersangka dalam kasus dua tahun lebih. Memang ditunggu siapa tersangka utama karena klien saya digadang indikasi terlibat, kami bersyukur klien tidak terbukti terlibat,” ucap dia di Bandung, Rabu (18/10/2023).

Selama proses penyelidikan hingga saat ini, ia menuturkan kliennya dan istrinya mengalami tekanan di publik. Seolah-olah mereka terlibat dalam pembunuhan ibunya.

“Kami bersyukur klien tidak terlibat walau Yoeris dan Yanti (istrinya) merasa terpukul dengan pemberitaan di media dan Youtuber yang menggiring Yoeris terlibat dalam pembunuhan ibu dan adiknya,” kata dia.

Dtk, Bob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here