Damai Jokowi untuk Anies

0
431
Presiden Jokowi dan Anies Baswedan

Jakarta, BarisanBerita.com, – Presiden Jokowi meninjau kesiapan Sirkuit Formula E di Ancol Jakarta Utara pada Senin, 25 April 2022. Peristiwa ini menjadi perhatian publik di tengah-tengah sebagian pihak yang mencoba mempermasalahkan perhelatan balapan mobil listrik ini.

Presiden Jokowi ingin melihat seperti apa kesiapan Sirkuit Formula E yang telah selesai dibangun 100 persen. Kedatangan Jokowi disambut resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Jokowi tiba di lokasi Sirkuit Formula E sekitar pukul 15.10 WIB.

“Ya saya ini ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan seperti saya lihat saya kira untuk trek balapannya sudah siap,” ujar Jokowi seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Untuk selanjutnya, pengerjaan tinggal menyelesaikan proses pembangunan paddock, grandstand, dan pagar. “Masih ada waktu habis lebaran dan kami berharap awal Juni bisa melihat balapannya,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan juga memastikan bahwa sirkuit untuk balapan sudah selesai 100 persen. “Nanti juga tinggal persiapan untuk tamu menggunakan mall sebelah,” ujar Anies.

Anies menjelaskan saat ini dalam tahap penyelesaian sarana dan prasarana pendukung balapan Formula E.

“Nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang itu untuk pelindung. Nah itu semua yang nanti akan dikerjakan, sama persiapan untuk fasilitas bagi tamu-tamu yang menggunakan holding di sebelahnya. Tapi secara umum treknya sudah 100 persen selesai,” ucap Anies.

Jokowi terlihat mengelilingi trek balap sirkuit Formula E menggunakan mobil golf yang disopiri Anies.

Sejumlah pihak mencoba menyeret penyelanggaraan balapan Formula E ini ke ranah hukum dan politik. Ada yang membawanya ke KPK dan juga membawanya ke interpelasi di DPRD DKI. KPK hingga kini masih terus mencari keterangan, adapun interpelasi masih masih jalan di tempat.

Pengaspalan sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer yang berada di kawasan Ancol telah selesai pada Ahad, 10 April 2022 lalu. Adapun untuk urusan tiket masih menunggu kesiapan sistem yang kini sedang dalam tahap finalisasi. Adapun tiket yang akan dijual sekitar 50 ribu lembar, 10 ribu di antaranya untuk kelas tribun sisanya untuk kelas lain di antaranya VIP.

Pelaksanaan ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix akan diadakan pada 4 Juni 2022.

(Temp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here