AHY Tuduh Buzzer Perusak Demokrasi

0
1269
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

BarisanBerita.com,-Gerah dengan serangan para “pendengung” alias buzzer, anak SBY, AHY akhirnya berkomentar sambil menuduh niat buruk para pengkritiknya itu.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menyoroti fenomena pendengung atau buzzer di media sosial. Dia menyebutnya sebagai perusak demokrasi di Indonesia.

Sebelumnya, AHY juga mengkritik keberadaan buzzer saat bicara dalam ulang tahun CSIS pada 23 Agustus lalu. Kini, dia mengkritik kembali dalam sambutannya di acara Peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat, Kamis (9/9).

“Kita menghadapi perilaku-perilaku buruk para buzzer yang memang pekerjaan utamanya adalah untuk memproduksi dan menyebarluaskan hoaks, politik fitnah, black campaign, character assassination, dan segala bentuk disinformasi lainnya,” ujar AHY.

Menurut AHY, para buzzer juga kerap menyerang Partai Demokrat. Tidak hanya itu, ia menilai para buzzer pun berupaya membungkam Demokrat yang kini berada di luar pemerintah.

“Termasuk menyerang Partai Demokrat, termasuk untuk membungkam suara kita dan membungkam suara rakyat juga sebenarnya,” ungkapnya.

AHY lalu meminta masyarakat untuk mewaspadai narasi yang dilontarkan buzzer di media sosial. Dia berharap masyarakat tidak percaya, terutama terhadap fitnah yang disampaikan buzzer di media sosial.

“Mereka sebenarnya adalah perusak demokrasi dan telah memecah belah bangsa. kita harus waspada dan kita harus berani, tegar, untuk menghadapi itu semua,” ujar AHY.

(CNN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here