Ciptakan Lingkungan Hijau, Lurah Cipulir Perbanyak Pembuatan Taman

0
885
Lurah Cipulir Abdul Rahman Effendi (kiri) di taman yang terletak di halaman kantor

Jakarta, BarisanBerita.com,- Udara di halaman Kantor Lurah Cipulir, Jakarta Selatan, kini makin sejuk dan suasana pun terlihat rindang setelah dibuatnya taman di lokasi tersebut. Tanaman anggur juga nampak tumbuh subur dengan buahnya yang berwarna hijau mulai membesar.

Tanaman anggur yang tumbuh subur di halaman kantor Lurah Cipulir

Lurah Cipulir, Abdul Rahman Effendi mengatakan, pembangunan taman di halaman kantornya untuk menciptakan lingkungan hijau yang sehat dan indah. “Selain mengikuti instruksi Camat Kebayoran Lama, pembuatan taman ini juga supaya lingkungan menjadi sehat dan dapat dijadikan contoh oleh warga. “Tanaman anggur juga bisa tumbuh subur di taman kantor ini dan sudah dua kali panen. Manis rasa buahnya.” katanya, Rabu, (9/2/2021).

Penampakan taman yang indah

“Tak cuma di halaman kantor, saya juga sedang membuat taman di pinggir jalan yang lahannya masih milik Kelurahan Cipulir,” kata Abdul Rahman Effendi didamipngi Sekretaris Lurah, Sumardianto.

Lurah Cipulir Abdul Rahman Effendi di lokasi Taman Cipulir Hijau

Saat menunjukan lokasi taman yang sedang dibangun, Lurah Cipulir mengatakan, taman itu diberi nama Taman Cipulir Hijau dan tinggal menunggu penyelesaiannya. “Kami swadaya membangun taman ini, agar lingkungan Cipulir makin terlihat enak dipandang mata” ujar Abdul Rahman Effendi dengan bangga.

Taman Cipulir Hijau dalam proses pembangunan

Sejumlah warga terlihat antusias menikmati taman yang masih dalam tahap pembangunan tersebut. Mereka membawa anaknya ke taman itu. “Ayo ibu-ibu ajak anak-anaknya main di taman ini ya,” ajak Abdul Rahman Effendi ke warga lainnya.

(Wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here