Hitler dan Beer dari Penjara

0
235

BarisanBerita.com,- Masa-masa di penjara tak selamanya pahit bagi Adolf Hitler. Pemimpin Nazi ini malah sempat mendapat perlakuan istimewa di balik jeruji besi yang ditempatinya. Banyak orang kala itu sudah menaruh simpati padanya.

Hitler menikmati keistimewaan, termasuk limpahan minuman bir saat dirinya dipenjara di Lansberg, Jerman, akibat melakukan kudeta yang kemudian gagal.

Partai Nazi kala itu mencoba merebut kekuasaan pada tahun 1923, di mana Hitler dan pengikutnya menguasai jalan di Munich.

Di penjara, Hitler menulis buku volume pertamanya yang kemudian diberi judul “Mein Kampt”—Perjuangan Saya- dan dia menerima kunjungan sebanyak 330 tamu, seperti yang dikatakan Sejarawan Jerman Peter Fleischmann.

Fleischmann menambahkan, Hitler dan teman-temannya ‘diperlakukan sebagai tahanan dengan cara yang berbeda dari tahanan lain saat itu’ oleh pejabat resmi dan penjaga penjara yang bersimpati pada gerakan kerasnya.

Meski dirinya mengaku anti minum alkohol, namun Hitler membeli 62 setengah liter bir pada Juli 1924, dan membeli lagi pada bulan-bulan berikutnya.

Dalam bukunya, Fleischmann menulis lelucon tentang Hitler pada masa Perang Dunia Pertama itu.

Dokter yang memeriksa Hitler saat tiba di penjara mencatat bahwa Pemimpin Nazi itu “sehat dan kuat” tapi menderita masalah pada salah satu kantung kemaluannya, atau disebut unilateral cryptorchidism.

Unilateral cryptorchidism bisa menyebabkan meningkatnya ancaman kemandulan bagi penderitanya.

Hitler bebas dari penjara pada 20 Desember 1924 karena dinilai berkelakuan baik.

Menurut catatan kesehatan, saat itu Hitler berusia 35 tahun. Dia dianggap sehat dan kuat, namun mengalami masalah pada tangan kanan bagian atas.

Dari catatan itu, juga tertera bahwa Hitler berprofesi sebagai artis dan pengarang, serta lahir di Braunau, Austria.

(DM/Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here