Bantu Program Baznas, Setiap Kelurahan di Jaksel Salurkan 300 Voucer Makan Gratis ke Warga

0
688
Contoh voucer makan gratis senilai Rp 15 ribu per orang

Jakarta, BarisanBerita.com,- Program 1 Juta Piring Kafalah Dhuafa, yang diluncurkan Baznas Bazis DKI Jakarta, didukung penuh seluruh kelurahan di Jakarta Selatan.

Sebanyak 65 kelurahan di Jakarta Selatan masing masing menerima 300 voucer makan gratis untuk disalurkan ke warga tidak mampu di wilayahnya. Setiap voucer bernilai Rp 15 ribu untuk satu kali makan.

Program ini juga berupaya memberdayakan pengusaha UKM sebanyak 3 unit.

Di Kelurahan Pejaten Barat, voucer sudah dibagikan sebanyak 295 buah. Plt Kasie Kesra, Siwi Eky, mengatakan pihaknya sudah menyalurkan voucer tersebut. “Kami sudah berikan voucer ke warga dhuafa, dan mereka bisa makan gratis di warung makan yang telah ditunjuk oleh pihak kelurahan,” katanya, Selasa, (12/10/2021).

“Untuk data warga dhuafa yang menerima program makan gratis itu, kami meminta bantuan Rt dan RW karena mereka yang lebih mengetahuinya,” kata Siwi.

Di Kelurahan Ciganjur, Kasie Kesra, Eka, mengungkapkan hal serupa. Pihaknya sudah memberikan voucer ke warga yang dianggap kurang mampu. “Di kelurahan Ciganjur, kami sudah menunjuk 3 warung makan sebagai lokasi warga untuk bisa makan gratis,” ujarnya.

“Kami dukung program dari Baznas karena sangat membantu warga, khusunya yang terdampak covid 19,” ujar Eka.

Kondisi serupa juga terjadi di Kelurahan Cipedak. Sebanyak 300 voucer sudah diterima pihak kelurahan untuk dibagikan ke warga kurang mampu.

“Kami sudah salurkan 300 voucer ke warga yang berhak menerima,” kata Saidih, Lurah Cipedak.

(wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here