Anggaran Pemeliharaan Gedung Kelurahan Cipete Selatan Cuma Rp 1,4 Juta

0
640 views
Gedung Kantor Lurah Cipete Selatan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Di antara 65 kelurahan di Jakarta Selatan, anggaran pemeliharaan Gedung Kelurahan Cipete Selatan, Jakarta Selatan, tahun 2021, termasuk paling kecil, yaitu hanya Rp1,435,929.

Kecilnya anggaran tersebut ternyata akibat adanya rencana rehab total gedung kelurahan tersebut, Namun, rencana itu gagal akibat meluasnya wabah covid 19.

Lurah Cipete Selatan, Fuad Hasan mengatakan, pihaknya hanya menganggarkan pemeliharaan gedung Rp 1,4 juta karena ada rencana gedung kelurahan akan direhab total. “Rencananya di tahun 2021 ini ada rehab total, sehingga kami tidak banyak menganggarkan pemeliharaan gedung,” katanya, Kamis, (23/12/2021).

“Tetapi ternyata rehab total gagal akibat adanya wabah virus covid 19,” ujar Fuad Hasan. “Anggaran Rp 1,4 juta itu memang hanya untuk pengecatan saja.”

Di sisi lain, Fuad Hasan mengatakan meski rencana rehab total tersebut gagal, namun pihaknya tetap melakukan pemeliharaan gedung semaksimal mungkin.

Sementara, terkait vaksinasi covid 19, Lurah Cipete Selatan menjelaskan, untuk vaksinasi orang dewasa sudah mencapai 80 persen. Sementara, untuk anak usia 6-11 tahuan baru sekiar 30 persen. “Target kami, vaksinasi untuk anak akan tercapai pada 31 Desember 2021,” jelas Fuad Hasan.

“Tak ada kendala berarti, kecuali masalah penyakit penyerta atau komorbid, dan adanya warga yang masih memakai KTP Kelurahan Cipete Selatan, tapi ternyata sudah pindah dari wilayah ini,” tandas Fuad Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here