Biasa Hidup Mandiri, Gibran Sukses Bangun Corporation

0
716
Gibran Rakabuming

BarisanBerita.com,- Nama Gibran Rangkabuming ramai dibicarakan paska “marahnya” Demokrat, setelah Presiden Jokowi menghentikan revisi UU Pemilu.

Demokrat belakangan menuding Jokowi punya kepentingan menghentikan revisi karena ingin memberi jalan mulus pada ankanya, Gibran menuju DKI 1.

Terlepaqs dari tudingan itu, Gibran memang jauh dari tudingan KKN karena bapaknya seorang presiden. Putra pertama Jokowi ini, biasa hidup mandiri, dan lebih dikenal sebagai pengusaha.

Bisnis Gibran pun bukan “kaleng-kaleng”, dia memiliki 8 bisnis, yaitu:

  1. Chili Pari

Chili Pari menjadi bisnis pertama Gibran yang ia rintis pada Desember 2010. Chili Pari merupakan usaha katering yang ia jalankan bahkan sebelum menikahi Selvi Ananda pada 2015. Berkat itu pula, Gibran dipercaya menjadi Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

  1. House of Knowledge

Tak hanya itu, demi menambah kemampuan karyawannya, Gibran juga mendirikan House of Knowledge. Lembaga ini dibangun khusus oleh Gibran untuk melatih karyawan lepas katering Chili Pari agar lancar berbahasa Inggris.

  1. Markobar

Setelah itu, bareng adiknya, Kaesang Pangarep, Gibran membuka Kafe Markobar yang menjual berbagai macam martabak yang kini menjamur di berbagai kota di tanah air.

  1. Icolor

Tak puas sampai disitu, Gibran pun membuka Icolor yang merupakan reparasi produk Apple yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Malang, Solo dan Banjarmasin.

  1. Tugas Negara Bos

Masih ada lagi, Gibran pun berjualan jas hujan bermerk Tugas Negara Bos yang hanya dijual secara online di berbagai aplikasi e-commerce.

  1. Mangkok Ku

Kembali melanjutkan kiprah di bisnis kuliner, Gibran manggaet Chef Arnold Poernomo dan adiknya, Kaesang Pangarep membuka restoran Mangkok Ku yang belokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat. Kini, Mangkok Ku juga sudah buka cabang di Margonda, Depok lho!

  1. Siap Mas

Lebih lanjut, Gibran dan Kaesang juga memperkenalkan produk makanan hasil kolaborasi mereka berdua lewat brand ‘Siap Mas’ yang produknya adalah minuman dan makanan ringan seperti keripik dengan nama Ngedrink dan Kemripik.

  1. Goola

Terakhir, Gibran juga memiliki startup kuliner bernama Goola yang menjual minuman tradisional khas Indonesia seperti Es Doger yang dikemas lebih modern. Bahkan, startup-nya sudah mendapatkan suntikan modal dari Alpha JWC Ventures sebesar USD5 juta atau Rp71 miliar.

(Febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here