Dewan Kesenian Kabupaten Bogor Ucapkan Selamat Atas Perestasi PEPADI Kab. Bogor

0
53 views
Pengurus dan anggota Dewan Kesenian Kabupaten Bogor

Bogor, BarisanBerita.com,- Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kab. Bogor yang diketuai oleh Dalang Ujang Buchori mengukir prestasi dan sejarah buat Pepadi kab Bogor, dalam perhelatan Binojakrama Pedalangan Tingkat Jawa Barat ke 36 yang diselenggarakan di Sukabumi 15 s/d 17 November 2021.

Ketua Dewan Kesenian Kab. Bogor (DKKB) Putra Gara mengatakan, prestasi yang diperoleh kawan kawan Pepadi Kabupaten Bogor pada perhelatan tingkat Jawa Barat itu patut kita apresiasi.

“Sungguh ini adalah prestasi yang membanggakan, Saya atas nama pribadi dan lembaga Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih”, ujar Putra Gara kepada media.

Prestasi PEPADI Kab. Bogor tersebut adalah; juara 3 Dalang Kosim Risnandar, juara 2 kendang terbaik, Deden Sunarya, juara 1 Gending Terbaik (Kab Bogor) penata Gending Atep Gunawan.

“Para peraih prestasi tersebut kebetulan selain di Pepadi, juga pengurus di DKKB komite Seni Tradisi,” kata Gara.

“Binojakrama pedalangan se-Jabar itu merupakan kegiatan perhelatan yang paling tinggi wayang Purwa di Jawa Barat, seharusnya penyelenggaraannya tahun 2020, sehubungan pandemi maka diundur menjadi 2021,” ujar Putra Gara.

(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here