Firza oh Firza

0
575 views
Firza Husein

BarisanBerita.com,- Keberadaan Firza Husein saat ini tak banyak yang tahu. Sejumlah pihak mulai kembali terbuka ingatannya, setelah kasus dugaan chat mesum wanita cantik dengan MRS kembali dibuka.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dikabarkan sudah mengabulkan gugatan praperadilan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) terkait kasus dugaan chat mesum Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein.

Dalam amar putusannya, Hakim PN Jakarta Selatan mencabut SP3 kasus itu dan memerintahkan Polda Metro Jaya untuk melanjutkan proses hukum kasus chat mesum tersebut.

Kabar itu disampaikan oleh Febriyanto Dunggio selaku kuasa hukum penggugat pada Selasa, 29 Desember 2020.

Di sisi lain, menelusuri keberadaan Firza Husein sampai kini tak seorang pun tahu. Namun kilas balik pada informasi yang pernah dimuat di MNC Media 13 November 2020 lalu, sempat dikatakan oleh pengacara Firza, Azis Yanuar, bahwa wanita tersebut saat itu sibuk.

Ketika ditanya apakah Firza akan menemui Habib Rizieq, Yanuar mengatakan dirinya belum mendapat informasi.

“Belum ada sih rencana, karena mereka lagi banyak urusan juga,” ujarnya kepada MNC Media pada Jumat 13 November 2020.

“Belum ada informasi dari pihak keluarganya mba Firza. Saya sih sudah ketemu, tapi belum ada informasi,” tambahnya

Dia mengaku dalam pertemuan, tak banyak yang disinggung Firza soal kepulangan Habib Rizieq. Kendati demikian, ia tak menampik jika mantan kliennya sempat mengomentari soal ramainya jamaah yang turut menjemput Rizieq Shihab.

Menanggapi dibukanya kasus tersebut,  Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md berkomentar soal kasus chat mesum dengan tersangka Habib Rizieq Shihab yang kembali dibuka. Menurutnya, proses hukum harus diteruskan.

Awalnya, Mahfud Md membalas pertanyaan akun Twitter Ma’mun Murod tentang kasus HRS yang kembali dibuka. Mafud menyebut tidak mengikuti kasus tersebut dari awal.

“Kita tunggu proses di Polisi saja. Kan ada orang praperadilan, dikabulkan oleh hakim. Saya tak ngikuti kasus ini sejak awal, itu urusan pengadilan,” ucap Mafud di akun twitternya, seperti dilansir detikcom, Sabtu (2/12/2020).

Kemudian, Mahfud mengaku telah bertanya soal kasus chat mesum tersebut kepada Polri. Dia meminta proses hukum harus diteruskan, namun tak ingin tahu dengan isi chat yang disebut antara Habib Rizieq dengan Firza Husein tersebut.

“Sudah saya tanya barusan ke Polri. Katanya peristiwa chat terjadi 2016, disidik tapi kemudian di-SP 3 saat MRS (Muhammad Rizieq Shihab) ada di Saudi. Sekarang ada yang mempraperadilan SP 3 yak sah, proses hukum harus diteruskan. Soal detail isi chat saya tidak tahu dan tak ingin tahu,” katanya.

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here