300 Pengunjung Nikmati RPTRA Taman Lenteng Agung

0
2,310 views
Warga menikmati sejuknya Taman Lenteng Agung.

Jakarta, Barisanberita.com,- Kehadiran taman multi fungsi, atau akrab dikenal Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), memberikan manfaat bagi warga untuk melepas Lelah, sekaligus mengajak anak mereka bermain dengan aman.

Salah satu fasilitas di RPTRA Taman Lenteng Agung.

Salah satu taman yang menjadi primadona warga adalah RPTRA Taman Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Jumlah pengunjung per harinya terbilang banyak, yaitu sekitar 300 pengunjung per hari.

Salah satu petugas pengelola taman, Indri, Senin, (26/8/2019),  mengatakan jumlah pengunjung rata-rata 300-an orang perharinya. “Dari data yang kami miliki, lebih dari 300 orang datang ke RPTRA ini,” katanya.

RPTRA Lenteng Agung berdiri di atas tanah seluas 2100 meter per segi, dilengkapi sejumlah alat bermain untuk anak, dan lokasi olah raga bagi para lansia. Lokasi yang rindang menjadi alasan banyak orang datang berkunjung.

Kasie Kesra Kelurahan Lenteng Agung, Asep Ahmad Umar.

Kasie Kesra Kelurahan Lenteng Agung, yang menjadi pengawas pengelolaan RPTRA Taman Lenteng Agung, Asep Ahmad Umar, menjelaskan petugas RPTRA sebanyak 12 orang dengan jam operasi pukul 5.00 hingga 22.00. “Kami bikin dua shift agar bisa melayani pengunjung yang datang,” ujarnya.

Pihaknya, kata Asep, juga melakukan survei kepuasan warga terhadap RPTRA tersebut. Dan rata-rata pengunjung puas, namun mengeluh tentang kondisi peralatan bermain anak yang sebagian rusak. “Data dari survei tersebut kami tindaklanjuti dengan meningkatkan pelayanan. Untuk keluhan tentang rusaknya alat bermain, kami follow up meski harus menunggu waktu dan anggaran,” jelasnya.

Dari pantauan, RPTRA Taman Lenteng Agung tak pernah sepi dari pengunjung. Kondisi kebersihan pun terlihat terjaga.

(Bowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here