Gerakan 212 Klaim di Balik Kemenangan Anies-Sandi

0
388 views
Aksi gerakan 212

Kemenangan pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama wakilnya Sandiaga Salahudin Uno dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta disebut tidak terlepas dari perjuangan aksi 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa hasil Pilkada DKI Jakarta sangat diwarnai oleh gerakan 212,” kata Ketua PA 212, Slamet Maarif kepada VIVA di Jakarta, Rabu, (12/8/2020).

Makanya, Slamet Maarif merasa bersyukur perjuangannya yang ikhlas dan istiqomah dimenangkan oleh Allah SWT. “Kemenangan dari Allah, tugas kita hanya ikhtiar dan berjuang,” ujarnya.

Aksi 212 di Jakarta besar-besaran ini berawal dari adanya kasus mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap melakukan penistaan agama terkait surat Al- Maidah.

Kala itu, bertepatan sekali dengan adanya momen Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Ahok sebagai petahana maju lagi sebagai calon gubernur bersama wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

Sementara itu, lawannya saat itu, calon gubernur Anies Rasyid Baswedan bersama Sandiaga Salahudin Uno. Dalam pemilihan itu, pasangan Anies-Sandi yang menang dan pasangan Ahok-Djarot kalah.

(VV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here