Pemberian Alat Bantu Fisik di Keb. Lama Terbanyak Kursi Roda

0
795
Warga menerima bantuan kursi roda.

Jakarta, BarisanBerita.com,- Disibukan oleh penyaluran Bansos untuk warga terdampak pandemi covid 19, Kasatpel Sosial Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Khoeriyah juga tak pernah sepi dari warga yang membutuhkan bantuan alat fisik.

Khoeriyah atau akrab disapa Ria kepada BarisanBerita.com mengatakan, bantuan sosial untuk keluarga PKH dan terdampak covid 19, serta warga yang memerlukan alat bantu fisik, setiap bulan pasti ada. “Untuk alat bantu fisik, setiap tahunnya yang paling banyak dibutuhkan adalah kursi roda,” kata, Selasa, (13/10/2020).

“Jatah per-kecamatan setiap tahunnya adalah 10 kursi roda, alat bantu dengar dan tongkat penyanggah,” kata Ria dengan ramah.

“Banyak warga yang butuh kursi roda diantaranya karena usia lanjut, dan masalah kesehatan. Saat ini kami hanya dijatah dari pusat 10 kursi roda per kecamatan,” tutur Ria.

Untuk warga yang membutuhkan alat bantu fisik, kata Ria, harus melapor ke RT, RW, Kelurahan lalu ke kecamatan. “Setelah itu baru kami akan melakukan survei ke lokasi warga yang membutuhkan. Jika sudah sesuai prosedur, maka bantuan akan dikrimkan,” ujar Ria

Ria yang memiliki 3 anak ini mengaku bahagia bekerja di bagian sosial karena dapat membantu mereka yang membutuhkan. “Saat bantuan yang dibutuhkan diterima warga, saya merasa bahagia karena telah menjadi bagian dari pemerintah yang ikut meringankan kesulitan warga,” ungkapnya.

(Bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here