FKDM Pejaten Barat Ikut Jaga Kondusifitas Wilayah

0
168 views
Kantor Lurah Pejaten Barat, Jakarta Selatan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Wilayah Kelurahan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, terbilang aman dan tertib. Peran serta masyarakat dalam menjaga kondisi tersebut terbilang aktif, salah satunya dalam wadah Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat.

Sekretaris FKDM Kelurahan Pejaten Barat, Dadang Sulaeman mengatakan, pihaknya Bersama 3 Pilar ikut aktif menjaga keamanan wilayah, sehingga diharapkan bisa mengurangi potensi ancaman yang dapat menganggu. “Sejauh ini wilayah Pejaten Barat aman dan tertib,“ katanya, Selasa (27/9/2022).

“Dan kami juga terus berkomunikasi dengan para pengurus Ormas yang ada di wilayah ini agar tak ada gesekan sekecil apapun,” ujar Dadang.

Dadang menambahkan, pihaknya mendapat pelatihan dasar-dasar intelijen dasar dari Badan Intelijen Negara (BIN) sehingga bisa cepat dan percaya diri dalam melakukan tugas. “BIN memberi kami pelatihan tentang  dasar-dasar intelijen, sehingga diharapkan makin sensitif dalam mendeteksi potensi ancaman di wilayah Pejaten Barat.

“Satu hal yang kami selalu lakukan adalah membuka ruang komunikasi dengan siapa pun, demi menjaga kondisi yang aman dan tertib di Pejaten Barat,” pungkas Dadang.

(Bobby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here