Lurah Pesanggrahan Aktif Pantau Jumantik

0
299 views
Lurah Pesanggrahan, Jumadi (Kiri)

Jakarta,BarisanBerita.com,- Mengantisipasi rawannya penyebaran Demam Berdarah (DBD) yang terjadi di musim hujan, pihak Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, memantau kader jumantik dalam memeriksa potensi jentik nyamuk di wilayah.

Lurah Pesanggrahan, Jumadi, ditemui saat melakukan lingkar bersama kader jumantik mengatakan, pihak kelurahan dan kader jumantik akan terus memantau supaya tidak ada jentik nyamuk yang berkembang.

“Pemantauan jentik nyamuk oleh kader Jumantik dibagi dalam dua tahap yaitu, Jumantik Mandiri dan jumantik dari kelurahan. Kalau jumantik mandiri dilakukan setiap hari, sementara dari pihak kelurahan dilakukan setiap Rabu dan Jumat,” kata Jumadi, (Jumat, 08/10/2021)

Jumadi menambahkan, Kelurahan Pesanggrahan memiliki kasus DBD paling rendah di tingkat Kecamatan. “Biasanya kami melakukan koordinasi secara terbuka, tapi ini karena masih pandemi covid 19, koordinasi dilakukan lewat telepon dan virtual,” ungkapnya.

“Untuk pembelian alat peralatan jumantik tahun ini masih dibekukan. Fokus kami saat ini masih terkait percepatan vaksinasi covid 19 kepada warga,” tutup Jumadi.

(Bobby/AP)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here