Melongok Anggaran Th. 2021 Kecamatan Pesanggrahan

0
831
Kantor Camat Pesanggrahan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, menjadi salah satu yang memiliki anggaran tahun 2021 dengan jumlah relatif tak banyak.

Dari informasi yang diterima BarisanBerita.com, anggaran terbesar Kecamatan Pesanggrahan hanya Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya sebesar Rp 761,654,470.00, dan paling kecil anggaran Fasilitasi Kunjungan Tamu Rp 16,275,864.00 (makan minum)

Sumber BarisanBerita.com berinisal D mengatakan, sedikitnya anggaran Kecamatan Pesanggrahan karena masih mewabahnya covid-19, sehingga terkena imbas pemotongan anggaran. “Masih sama seperti tahun 2020, anggaran tahun 2021 masih dipangkas untuk covid-19,” kata D, Jumat, (22/1/2021).

Namun, D meminta publik dan media tetap mengawasi penggunaan APBD DKI Jakarta karena masih belum dibukanya akses bagi publik, untuk mengetahui berapa besar anggaran setiap wilayah dan rincian belanja anggaran. “Tahun-tahun lalu warga masih bisa mengakses APBD DKI, dan bisa ikut mengawasi. Tapi sejak 2019 semua akses ditutup, ada apa?” ujarnya.

Terpisah, Pengamat Perkotaan M Fadli mengatakan, tidak transparannya pemprov DKI soal anggaran patut dicurigai. “Pemprov DKI makin tertutup soal anggaran, dan ini menjadi pertanyaan mengapa, dan untuk apa? Selama era gubernur  Jokowi dan Ahok, transparansi jadi nomor satu agar penyimpangan bisa dikurangi,” katanya.

BarisanBerita.com berusaha mengonfirmasi pejabat di Kecamatan Pesanggrahan, terkait anggaran tersebut namun belum mendapat tanggapan.

(Bowo, Feb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here