Bank Sampah di Kel. Menteng Dalam Beri Tambahan Penghasilan untuk Petugas PPSU

0
717 views
Lurah Menteng Dalam, Rachmat Mulyadi, S.sos

Jakarta,BarisanBerita.com,- Penghasilan Petugas PPSU di Kelurahan Menteng Dalam, Jakarta Selatan, kini tak hanya honor tapi juga uang tambahan dari sampah yang mereka kumpulkan di Bank Sampah.

Demikian dikatakan oleh Lurah Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Rachmat Mulyadi S.sos.

Rachmat Mulyadi mengatakan, sampah yang terkumpul lalu dipilah kemudian dijual di bank Sampah. Uang yang diperoleh kemudian dibagi rata untuk semua petugas PPSU.

“Dengan adanya Bank sampah, selain membantu membersihkan sampah sekaligus memberi tambahan penghasilan untuk PPSU,” Kata Rachmat dengan ramah.

Rachmat menjelaskan, Kelurahan Menteng Dalam memiliki anggota PPSU sebanyak 91 orang dan selalu mendapat arahan setiap pagi dan sore hari.
“Kami selalu memberikan arahan kepada anggota PPSU agar tetap selalu menjaga kekompakan dan semangat bersama dalam bekerja,
dan ini dilakukan dalam apel pagi dan sore,” ujarnya.

Selain itu, ungkap Lurah Menteng Dalam, petugas PPSU sudah mendapat jaminan asuransi seperti, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan, yang bertujuan kalau terjadi hal yang
tidak diinginkan, seperti sakit atau mengalami kecelakaan kerja, maka sudah dicover oleh asuransi tersebut.

Petugas PPSU juga diberi tambahan keterampilan, seperti minggu lalu, mendapat pelatihan mengecat yang digelar Perusahaan Cat Propan di Setu Babakan.

Pendisiplinan juga dilakukan terhadap Petugas PPSU agar tetap bekerja secara profesional. “Kami berikan tiga jenis peringatan untuk petugas PPSU yang melanggar aturan, yakni teguran ringan, sedang, dan Berat,” tutur Rachmat Mulyadi.

“Alhamdullilah sampai saat ini belum ada petugas PPSU yang melanggar aturan karena mereka bekerja dengan profesional,” tutup Rachmat.

(Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here