Nurdin Warga Cipete Utara Bahagia Terima Bantuan Bedah Rumah dari Baznas Bazis Jaksel

0
533

Jakarta, BarisanBerita.com,- Program bantuan bedah rumah (rehabilitasi) dari Baznas Bazis Jakarta Selatan memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal ini disampaikan Lurah Cipete Utara, Jakarta Selatan,  Nurcahya, Jumat, (11/06/2021).

Ia mengatakan, Baznas Bazis Jaksel memberi bantuan bedah rumah dua unit kepada warga tidak mampu, satu unit rumah sudah direhab atas nama Bapak Nurdin warga RT 09 RW 02 Kelurahan Cipete Utara.

Nurdin yang juga Ketua RT 09 mendapat bantuan bedah rumah dari Baznas Bazis karena kondisi rumahnya yang memprihatinkan.

“Selama ini Pak Nurdin sebagai Ketua RT selalu sibuk memperhatikan warganya, sementara rumahnya sendiri tidak dia perhatikan. Dedikasinya pada warga sangat tinggi. Untuk itu kami berikan bantuan kepada beliau,” kata Nurcahya.

Lurah Cipete Utara ini menjelaskan, untuk biaya bedah rumah, Baznas Bazis Jaksel mengalokasikan dana Rp 50 juta per rumah. “Selain bantuan dari Baznas, bantuan dari warga juga terkumpul sebanyak Rp 46 juta, sehingga total Rp 96 juta,” tambahnya.

Nurcahya menjelaskan, Keberadaan Baznas Bazis Jaksel sangat membantu warga, seperti mereka yang anggota keluarganya meninggal dunia atau terkena musibah kebakaran rumah.

“Sumbangan warga untuk Baznas Bazis dikembalikan lagi ke warga yang memerlukan,” ujarnya

“Kami berharap dan selalu mengimbau pada warga untuk menyisihkan rezekinya lewat Baznas Bazis karena pengelolaannya yang akuntabel, dan dana yang terkumpul dari warga selalu dikembalikan untuk warga yang membutuhkan,” pungkas Nurcahya.

(Bobby/Wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here