Pemkab Bogor Ingin Posyandu Dapat Melayani Kesehatan Semua Kalangan

0
44 views
Bogor, BarisanBerita.com,- Pemkab Bogor Ingin Posyandu DapatĀ  Melayani Kesehatan Semua Kalangan Bogor, Barisan Berita. com Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan ingin agar Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tidak hanya dapat melayani balita dan ibu hamil saja tapi juga dapat menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum usia 15 tahun keatas termasuk lansia, keinginan itu disampaikannya ketika meresmikan Posyandu Sukma IV Kp. Bojong Neros RW. 04 Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Selasa (8/11/22).
Iwan mengatakan, kegiatan poyandu peranannya dapat lebih dioptimalkan agar masyarakat bisa rutin mengecek kesehatan di Posyandu secara gratis, untuk mencegah terjadinya Penyakit Tidak Menular (PTM), karena pencegahan PTM ini hanya dapat dilakukan melalui promotif dan preventif.
Dia meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melengkapi alat kesehatan seperti alat cek gula darah, alat cek kolestrol, tensi darah dan lainnya.
“Kita akan sediakan dan fasilitasi alat kesehatannya, saya ingin posyandu ini tidak hanya bisa untuk melayani anak kecil dan ibu-ibu saja tapi bisa untuk masyarakat umum”, ujar Iwan.
Menurutnya, selain pencegahan PTM, posyandu dapat dioptimalkan perannya dalam mendorong percepatan penuruan angka stunting di Kabupaten Bogor. “Saya juga fokus pada penurunan dan penanganan stunting, stunting ini berkaitan dengan next generasi, karena kalau banyak yang stunting generasi kita akan jadi generasi mundur, itulah pentingnya pencegahan stunting untuk menciptakan generasi berkualiatas”, ujarnya.
(ris).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here