Plt. Bupati Bogor Himbau Desa Alokasikan 20% Dana Desa Untuk Program Ketahanan Pangan

0
251

Bogor,  Barisan Berita. com,-  Plt. Bupati Bogor Iwan Setiwan himbau tiap desa mengalokasikan 20% Dana Desa untuk program ketahanan pangan, hal itu disampaikannya saat meresmikan Green House Melon Hidroponik Desa Cemplang sekaligus meninjau Program Ketahanan Pangan Hewani Kelompok Masyarakat (Pokmas), di Desa Cimanggu II, Kecamatan Cibungbulang, Senin (8/11/22).

 

Menurutnya, 20% dana desa berdasarkan aturan mainnya harus dialokasikan untuk ketahanan pangan, silahkan minta arahan dan pembinaan kepada Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Perikanan, dan Distanhorbun, jika masih kesulitan dalam mengelola program ketahanan pangan.

“Datang saja ketiga dinas tersebut, bisa berkonsultasi mengenai program ketahanan pangan, ketahanan pangan ini tidak hanya tentang pertanian, tapi ada perternakan domba, sapi, ikan, Pemkab Bogor siap membantu, agar pemberdayaan 20% untuk ketahanan pangan bisa bermanfaat dan berjalan dengan baik”, ujar Iwan.

Ia juga berterima kasih dan mengapresiasi terhadap desa yang telah mengalokasikan dana desa sebesar 20% untuk program ketahanan pangan, seperti Desa Sukamaju dan Desa Cimanggu II Kecamatan Cibungbulang.

“Program ketahanan pangannya sudqh bagus, saya ucapkan terima kasih, apalagi tadi ada green house, libatkan selalu masyarakat agar program ketahanan pangan ini bisa berjalan sesuai kebutuhan masyarakat”, ujar Iwan Setiawan.

(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here