Presiden Perintahkan Pemeriksaan Pesawat Diperketat

0
684
Pesawat Sriwijaya Air

BarisanBerita.com,- Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Kementerian Perhubungan memperketat pemeriksaan dan pengawasan pesawat terbang.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai meninjau lokasi posko darurat evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

“Saya ingin agar di bidang transportasi, keselamatan adalah yang utama. Oleh sebab itu, saya minta segera ditindaklanjuti, baik oleh KNKT atau (Kementerian) Perhubungan, terutama pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat, demi keselamatan penumpang,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengapresiasi tim SAR gabungan yang telah bekerja keras mencari korban dan juga mengumpulkan potongan pesawat, termasuk perekam data penerbangan (FDR). Ia berharap perekam suara kokpit (CVR) — bagian lain dari kotak hitam — bisa segera ditemukan untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyaksikan penyerahan santunan kepada keluarga korban dari pihak Jasa Raharja dan Sriwijaya Air.

(VA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here