Satpol PP Pondok Labu Pantau PKL di Jalan Bangau

0
376 views
Kepala Satpol PP Kelurahan Pondok Labu, Hardie.

Jakarta, Barisanberita.com,- Paska penertiban PKL di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, kini giliran kawasan Jalan Bangau yang mendapat pengawasan dari petugas Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kelurahan Pondok Labu, Hardie, Senin, (29/7/2019), mengatakan paska penertiban kawasan Pasar Pondok Labu, yang kini diambil alih pihak Kecamatan, saat ini pihaknya melakukan pengawasan di sekitar Jalan Bangau. “Saat ini kami melakukan pengawasan di Jalan bangau karena potensi maraknya pedagang kaki lima di kawasan tersebut,” katanya.

Hardie menjelaskan, pihaknya sudah melakukan monitoring, dan kemudian mengajak warga serta tokoh masyarakat setempat untuk bekerjasama menjaga kawasan itu. “Yang kami utamakan adalah berbicara terlebih dahulu dengan tokoh masyarakat setempat, sehingga tidak menimbulkan salah paham,” ungkapnya.

“Kami utamakan “Etika Lokal”, artinya mengajak bicara  tokoh masyarakat setempat, sehingga upaya kami sebagai Penegak Perda, tidak menimbulkan kesalahpahaman, tanpa mengurangi sikap tegas Satpol PP,” ujar Hardie.

Terkait laporan warga tentang bangunan di Jalan Margasatwa No. 11, yang melanggar IMB, Hardie mengatakan, pihaknya sudah melapor hingga ke tingkat Wali Kota. “Jauh-jauh hari, kami sudah laporkan hal tersebut ke Satpol PP tingkat Wali Kota. Dan Rekomtek-nya sudah turun,” jelasnya.

(wo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here