Anggaran Penataan Kawasan di Kel. Ragunan “Misterius”

0
133
Kantor Lurah Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Program penataan kawasan tahap pertama (triwulan pertama) tahun 2024 di Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, diwujudkan dalam bentuk pembangunan taman kecil di Jalan Saco Atas Rt 06 Rw 07.

Namun, pembangunan taman ini menimbulkan pertanyaan karena belum cairnya anggaran, tapi kegiatan sudah selesai dikerjakan.

Sumber berinisial SC mengatakan, sumber dana yang dipakai untuk pembangunan taman tersebut diduga berasal dari anggaran lain, yaitu anggaran pembelian bahan bangunan dan konstruksi PPSU yang nilainya sebesar Rp 90.332.774. “Anggaran untuk penataan kawasan belum cair, diduga menggunakan dana lain, seperti anggaran PPSU yaitu pembelian bahan bangunan dan konstruksi. Modus ini jika terbukti jelas menyalahi aturan,” katanya, Selasa, (16/4/2024).

Hal ini juga, tambah SC, menimbulkan masalah lain yaitu pembelian barang material untuk pembuatan taman itu diduga tak menggunakan pihak ketiga dengan alasan ketergesaan.

Sekretaris Kelurahan Ragunan, Nurlela, ketika dikonfirmasi mengatakan dirinya tak tahu asal sumber dana untuk pembangunan taman di Jalan Saco tersebut. “Saya tidak tahu sumber dananya. Kasie Ekbang yang tahu, tapi beliau sekarang tidak masuk karena sakit,” katanya, Rabu, (17/4/2024).

(Bowo, Bobby/HA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here