Ada Apa Posisi Lurah Pejaten Barat Diganti Plh?

0
1041
Kantor Lurah Pejaten Barat

Jakarta, BarisanBerita.com,- Posisi jabatan Lurah Pejaten Barat, Jakarta Selatan, yang sebelumnya diisi Hidayat, kini diganti pelaksana Harian (Plh) Lurah yaitu Sekretaris Kelurahan (Sekel), Maeni. Penunjukan Sekel sebagai Plh Lurah efektif dimulai pada 22 September 2021 lalu.

Plh Lurah Pejaten Barat, Maeni saat dikonfirmasi mengatakan memang benar dirinya ditugaskan sebagai Plh Lurah. “Iya benar, saya ditunjuk sebagai Plh Lurah Pejaten Barat per 22 September 2021,” ujarnya, Selasa, (12/10/2021).

Namun, Maeni enggan memberitahu sampai kapan posisi Plh Lurah yang disandangnya akan berakhir. “Saya tidak bisa beri tahu karena ini berita tertutup,” tambahnya, tanpa menjelaskan apa yang dimaksud dengan “berita tertutup”.

Sementara menurut sumber berinisial JR, Lurah H, yang dilantik pada akhir Agustus 2021 lalu, dikabarkan cuti, tapi tak diketahui sampai kapan. “Lurah Pejaten Barat, H, dikabarkan cuti,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Hidayat adalah salah satu ASN yang dipromosikan menjadi Lurah di Pejaten Barat pada 31 Agustus 2021.

Dalam pemberitaan sebelumnya, pelantikan pejabat eselon III dan IV di Pemkot Jakarta Selatan pada 31 Agustus 2021 lalu, disorot banyak pihak karena diduga tidak menerapkan merit system yaitu pelaksanaan promosi jabatan berdasarkan kemampuan kerja.

(Bowo/Herdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here