Satu Rahasia Marilyn Monroe

0
77 views

BarisanBerita.com,- Tak banyak orang tahu rahasia Marilyn Monroe yang membuatnya terkenal hingga saat ini. Dan rahasia itu pula yang membuat jutaan laki-laki terus jatuh cinta padanya.

Marilyn Monroe dengan pose seksi

“Kau punya wajah menarik Marilyn, tapi kau tidak cantik. Dan itu membuatmu sulit berada di Hollywood,” kata salah satu produser film Amerika saat awal gadis seksi ini terjun ke dunia film.
Kata-kata itu sempat membuat Marilyn frustasi dan tak percaya diri. Namun dia tak menyerah, Dia harus punya daya tarik berbeda agar bisa bertahan di dunia hiburan yang penuh intrik.

Baju ketat
Hidup di masa lalu nan suram menjadi kenangan pahit yang terus diingat Marilyn. Dia tumbuh dan besar di panti asuhan.

Nama lengkapnya Norma Jean Mortensen. Dia hidup di lingkungan penampungan di Los Angeles itu. Di sana tak ada waktu bermain kecuali latihan bernyanyi bersama.

Di sekolah Marilyn tak banyak bicara, jarang tersenyum, dan lebih banyak menghayal.

Suatu hari saat umurnya tiga belas tahun, dia diundang oleh temannya untuk hadir di acara ulang tahun. Marilyn senang karena ingin merasakan pesta bersama teman sebayanya. Namun dia hampir tak bisa datang karena baju yang dipakainya robek tak sengaja. Terpaksa dia meminjam sweater ke temannya. Masalah muncul karena baju yang dipinjam ternyata tak muat dengan tubuhnya. Monroe tak punya pilihan, dia harus memakai baju itu. Baju ketat itu pun membuat lekuk tubuhya terlihat seksi.

Berubah

Aksi sederhana yang dilakukan Marilyn ternyata mengejutkan banyak orang. Mereka terpesona. Awalnya Marilyn tak dipedulikan, kemudian menjadi impian banyak laki-laki.

Marilyn sadar dirinya tak perlu banyak bicara, karena para pria telah jatuh cinta padanya.

“Para pemujaku datang dan mengatakan hal yang sama dengan cara yang berbeda,” tulisnya. “Iya sih… itu memang salahku sehingga membuat mereka ingin mencium dan memelukku. Beberapa dari mereka mengatakan mataku membuat mereka tergoda. Yang lain bilang suaraku yang meluluhkan mereka. Getar suaraku membuat mereka tak sanggup berdiri.”

Suara seksi
Beberapa tahun kemudian, Marilyn mencoba masuk ke dunia film. Namun beberapa produser mengatakan hal yang sama: Dia menarik tapi wajahnya tak cukup cantik untuk bermain di film. Maka Marilyn berusaha mengubah kritikan itu dengan bekerja lebih keras, bahkan meski hanya tampil sedetik saja di film yang dia lakonkan.

Suatu hari di tahun 1949, Marilyn bertemu seseorang yang memberitahu tentang lowongan untuk aktris perempuan. Ada produser yang akan membuat film berjudul Love Happy.
Mereka mencari aktris perempuan berambut pirang yang akan disandingkan bersama aktor Groucho Marx.
Tapi syarat untuk aktris perempuan cukup berat: harus mampu membangkitkan rasa suka sang aktor pria.

Dan Marilyn berusaha mendapatkan peran itu dengan menjadi aktris berpenampilan berbeda. Dia mengubah cara berjalan yang kemudian membuat dirinya populer.
Beberapa tahun kemudian, Marilyn tahu apa yang dimaui pria lewat sejumlah percobaan dan kesalahannya yang dilaluinya. Kini dia tahu, dia punya suara yang menarik—suara gadis kecil, dan bisa membuat pria berpaling padanya.
Awalnya Marilyn tak sadar daya tarik suara yang dimilikinya, hingga seseorang meminta Marilyn untuk merendahkan suaranya dan berbicara dengan napas yang lebih dalam. Hasilnya, suara Marilyn menjadi ciri khasnya dalam menarik jutaan orang untuk menyaksikan penampilannya.

Getaran
Dan satu lagi kelebihan yang dimiliki Marilyn dan tak dimiliki aktris perempuan lainnya adalah getaran seksi saat dirinya berakting dengan lawan mainnya.
Pelatih peran Marilyn bernama Michael Chekhov mengatakan padanya, “Saat kita berlatih peran, aku merasa getaran seksi dari dalam dirimu. Kau laksana perempuan dengan barisan hasrat di tubuhmu yang menggetarkan lawan mainmu,” ungkapnya.

“Aku tahu kau ada masalah dengan pemilik studio film, tapi harus kau sadari Marilyn, kau punya keistimewaan: Kau punya getaran cinta yang bisa dirasakan kaum pria. Apapun masalahmu, kau istimewa, Marilyn,” kata Chekhov.
Dan setelah itu, kesuksesan terus mengejar Marilyn. Dia menjadi Wanita Penggoda dengan sejuta kelebihan di dalam dirinya. Dan itu rahasia Marilyn yang mampu menaklukan dunia kaum laki-laki.

(Diazz/The Art of Seduction)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here