Kerja Cepat ala Gibran

0
815
Gibran Rakabuming Raka dan istri

Jakarta, BarisanBerita.com,- Entah memang pekerja keras atau sekedar copy paste dari jejak sang Ayah, Gibran Rakabuming Raka langsung tancap gas usai resmi dilantik. Sabtu dan Minggu dipakainya untuk kerja.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu langsung bekerja usai dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Keduanya memang langsung blusukan ke Pasar Gede untuk memantau vaksinasi Covid-19 para pedagang.

“Sabtu dan Minggu ini bukan hari libur untuk saya dan Pak Teguh. Pada Sabtu mulai jam 08.00 WIB, kami akan mulai vaksinasi pedagang di Pasar Gede dan Klewer. Kami akan bekerja dan langsung gerak dan tidak menunggu sampai Senin. Tidak ada libur, dua pasar itu menjadi pusat ekonomi masyarakat. Vaksinasi tidak boleh ditunda sampai Senin. Kebut vaksinasi kebut pemulihan ekonomi,” kata dia, dalam pidato pertamanya usai dilantik.

Lurah Pasar Gede Agus Suharto mengatakan, setiap harinya Sejumlah 319 pedagang akan mengikuti proses vaksinasi yang dilaksanakan di depan Pasar Gede dari pukul 08.00 pagi hingg 13.00 siang.

Gibran kemudian menyebut tentang Solo yang menjadi gudang anak kreatif dan inovatif. Keduanya mendorong munculnya peluang di tengah kesulitan.

Guna membuka peluang tersebut, pihaknya akan membikin banyak creative hub (pusat kreatif) dan co-working space (ruang kerja bersama) agar anak muda semakin naik kelas.

Ihwal program di kepemerintahan, Gibran bakal melanjutkan e-budgeting, e-catalogue, dan e-monev sehingga APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) bisa dikelola lebih efektif dan efisien.

Program berbasis teknologi bakal mendukung penyelenggaraan pemerintah dalam konsep good governance (kepemerintahan yang baik)

(SR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here