Anies Baswedan dan Lapangan Golf

0
929
Anies Baswedan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Di tengah banjir yang melanda Ibu Kota, ribuan pengungsi bertebaran mencari tempat berteduh, berharap pimpinannya memenuhi janji bebaskan wilayah dari siraman hujan tak berkesudahan.

Namun harapan tinggal harapan, setelah beredar foto sang Gubernur DKI sedang duduk santai di tengah kolega menunggu bermain golf.

Nada nyinyir pun menghampiri Gubernur Anies Baswedan yang dianggap tipis empati.

Foto yang diunggah politisi Ferdinand Hutahaean, seperti dilansir Suara.com, menjadi pembicaraan di jagad maya. Parahnya, Anies Baswedan pun dianggap melanggar Prokes karena tak memakai masker.

Ferdinand Hutahaea menanggapi sikap Gubernur DKI Jakrta yang secara terang-terang melanggar protokoler kesehatan. Menurutnya, kelakuan Anies tersebut sangat memalukan dan tidak selayaknya ditiru olah warganya di DKI Jakarta.

Melalui kicauan di akun jejaring media sosial Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, dia meminta agar tim Satuan Tugas alias Satgas COVID-19 di DKI Jakarta bertindak adil dengan menindak orang nomor satu di Ibu Kota tersebut.

“Tolong dong kepada Satgas Covid DKI Jakarta kalau ketemu Anies Baswedan, dikasih masker ya supaya yang bersangkutan mengikuti protokol kesehatan dengan benar,” tulis Ferdinand, dikutip Hops pada Selasa, 9 Februari 2021.

Hal tersebut diungkapkan Ferdinand setelah mendapati potret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang tidak memakai masker di tempat umum.

Menurut pandangan pribadinya, sikap acuh terhadap protokoler kesehatan yang dilakukan justru oleh pejabat publik tersebut sangat memalukan.

Bahkan Ferdinand mengatakan, Anies tidak dapat memberikan contoh baik dan teladan kepada warganya sendiri.

“Seperti ini kan memalukan, tidak memberi contoh yang baik dan tidak memberikan teladan bagi warganya,” imbuhnya.

Tampak dalam potret yang diunggah sekaligus menjadi bukti, Anies sedang berada di sebuah tempat yang diduga lapangan golf.

Tidak jauh dari tempat Anies duduk, terlihat tumpukan stick golf dan beberapa orang lainnya yang sedang menggunakan masker.

Meski begitu, tidak diketahui lebih lanjut kapan dan di mana potret itu diabadikan. Namun yang jelas, kicauan milik Ferdinand langsung dibanjiri tanggapan oleh warganet di kolom komentar.

Mayoritas warganet membalas dengan penuh kecaman, karena pelanggaran prokes justru dilakukan oleh seorang Gubernur.

“Beliau pakai masker, bang. Tapi hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihat beliau pakai masker, butuh keahlian dan keterampilan khusus agar bisa melihat beliau pakai masker. Kalau abang mau, abang bisa kok melihat. Ini ada buku panduannya, harganya 1M. Mau?,” balas akun @DenBe***.

“Diih keciduk ngasih contoh kagak bener dikasih denda enggak tuuuh,” ujar akun @Dodda***.

“Jangan-jangan enggak kebeli masker, kan uangnya udah abis buat belanja waring, lem aibon, toa, dan lain-lain,” imbuh akun @Rasheed***.

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here