Coba-coba Sahroni-Airin untuk Jakarta

0
599
Airin Rachmi Diany

Jakarta, BarisanBerita.com,- Oktober 2020, masa kerja Anies Bawesdan sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta berakhir. Tak ada atau belum terdengan sinyal mantan Menteri Pendidikan itu akan kembali bertarung atau fokus menuju Pilpres mendatang.

Di tengah ketidakpastian itu, muncul banyak nama dari sejumlah parpol untuk mencari pengganti Anies, diantaranya Ahmad Sahroni, yang punya julukan Crazy Rich Jakarta.

Ahmad Sahroni

Sahroni digadang-gadang bakal diduetkan dengan Airin Rachmi Diany, ipar dari Ratu Atut mantan penguasa Banten.

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menanggapi sinyal yang dilemparkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto terkait keinginan menduetkan dirinya dengan kader Golkar Airin Rachmi Diany di Pilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Menurut Sahroni, saat ini dirinya masih dalam tahap perkenalan dengan Airin. Jika setelah berkenalan dan pendekatan, dirasa cocok, baru ia akan ‘berpacaran’ dengan Airin.

“Masih perkenalan dan perlu pendekatan. Kalau sudah saling kenal baru kita pacaran,” ujar Sahroni pada wartawan, Jumat (11/3/2022), seperti dirilis CNNIndonesia.com.

Meski demikian, ia mengaku peluang untuk maju sebagai Cagub-Cawagub akan ditentukan setelah melakukan pendekatan dan dirasakan cocok. Ia sendiri tak bisa memastikan hal itu saat ini.

“Nah itu tergantung perkenalan,” tambah dia yang kini merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Lebih lanjut, Sahroni belum melakukan pembicaraan mendalam terkait rencana koalisi dengan partai lain. Pasalnya, saat ini jumlah kursi NasDem dan Golkar untuk Pilgub DKI Jakarta hanya 13 kursi. Padahal dibutuhkan 22 kursi untuk dapat mencalonkan diri.

“Sementara kita pacaran dulu untuk jenjang lebih dalam menuju pernikahan. Setelah itu baru kita berunding untuk pendekatan kepada saudara-saudara yang lain,” papar Sahroni.

Sebagai informasi, sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberi sinyal ingin menduetkan kadernya Airin Rachmi Diany dengan kader NasDem Ahmad Sahroni.

Airlangga menyebut mereka berdua saat berkunjung ke kantor DPP NasDem di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis siang (10/3). Airin yang merupakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan turut hadir.

“Kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Mana itu? Sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail,” kata Airlangga.

Sebelumnya, Airin dan Sahroni sama-sama diisukan bakal maju di pilkada DKI Jakarta 2024. Bahkan, Airin juga didukung oleh anggota fraksi DPRD DKI Jakarta dari Gerindra Muhammad Taufik.

(BBS/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here