Semangat Ibu-Ibu PKK Kelurahan Cipedak Patut Ditiru

0
852
Ibu-ibu PKK Kelurahan Cipedak. Dari kiri Ibu Muryati, Fajarwati, Istri Lurah Cipedak, Nimiarsih, dan sejumlah ibu lainnya

Jakarta, BarisanBerita.com,- Diusianya yang ke-61, Ibu Muryati masih nampak bersemangat beraktivitas dan berkumpul bersama rekan-rekan PKK di Kelurahan Cipedak, Jakarta Selatan.

Ibu yang ramah ini didampingi rekannya Fajarwati, Nisah dan Titin, Rabu pagi, (10/3/2021), bersama berkumpul untuk ikut hadir di sebuah kegiatan di daerah Ragunan.

Semangat yang dimiliki para ibu PKK ini ternyata dilandasi rasa ingin memberi meski tak melulu berwujud materi. “Saya sejak tahun 1987 sudah aktif di PKK,” kata ibu Muryati.

“Kalau ada kegiatan dan bisa berkumpul bersama seperti sekarang ini, dan bisa membantu warga di lingkungan, membuat badan dan pikiran sehat, pak,” kata ibu Muryati yang lebih senior dibanding kader lainnya.

Kata-kata bu Muryati pun diamini rekan-rekan PKK lainnya.

“Kita punya semangat ingin membantu masyarakat sekitar, lewat kegiatan seperti PKK, Majelis Taklim, dan Posyandu,” kata ibu Fajarwati.

Semangat para kader PKK ini pun diapresiasi istri Lurah Cipedak, Nimiarsih, yang ada di tengah para ibu PKK tersebut.

“Para ibu-ibu ini adalah tuan rumah dari wilayah ini, sedangkan kami hanya tamu, pak. Tanpa mereka maka kegiatan yang dibutuhkan masyarakat tidak bisa berjalan,” kata Ibu Nimiarsih.

Dari hasil wawancara media ini, ibu-ibu PKK Kelurahan Cipedak terlihat menguasai bidang yang mereka jalankan, sekaligus mampu menjawab sejumlah persoalan yang diajukan.

Semangat tanpa mengenal batas usia yang ditunjukan ibu-ibu hebat ini layak ditiru, sekaligus menjadi contoh betapa penting dan dibutuhkannya peran kaum perempuan dalam pembangunan di tengah masyarakat.

Bravo Ibu-ibu PKK Kelurahan Cipedak!!!

(Febri/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here