DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Gelar “Jalan Santai Keluarga Merah Putih”

0
308
Peserta Kegiatan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia "Gelar Jalan Santai Merah Putih"

Jakarta, BarisanBerita.com,- DPD LDII Kota Jakarta Selatan sukses menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka  menyemarakan HUT RI ke-78 bertajuk “Jalan Sehat Keluarga Merah Putih.” di Lapangan Sepakbola Blok S, Kebayoran Baru , Jakarta Selatan. Minggu (6/8/2023)

Pada kesempatan tersebut Walikota Jakarta Selatan, Munjirin dalam sambutannya  yang diwakili oleh utusan Mendagri Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Yasin Hadade, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata  jalan sehat, namun digelar sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia.

Walikota Jakarta Selatan berpesan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan silahturahim serta membangun kembali semangat dalam menjaga kesatuan dan persatuan antar bangsa dan negara.

Sementara itu, Asisten Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan Mahludin yang juga turut hadir, mengajak seluruh peserta untuk bersyukur pada hari ini masih diberi kesehatan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini.

Sementara itu Ketua DPD LDII Jaksel Mulyono, juga menjelaskan acara yang berlangsung semarak ini dihadiri sekitar 5000 warga LDII dan tentunya elemen masyarakat lain. Kegiatan juga dibarengi dengan pembagian bendera merah putih secara langsung di lokasi ,dan berlanjut di tingkat PC PAC, Majelis Taklim dan warga masyarakat.

“Alhamdulillah, warga LDII terutama wilayah Jakarta Selatan dalam meriahkan acara ini sangat antusias, terbukti sekitar 5000 peserta yang hadir. Selain itu kita juga membagikan bendera merah putih sejumlah 6 ribu bendera lebih di wilayah Jaksel yang sudah mulai  terlaksana sejak event jalan sehat ini. Pembagian bendera ini merupakan tindak lanjut dari program DPP LDII pusat dengan program pembagian 10 juta bendera merah putih secara nasional,” ungkap Mulyono.

Terkait jalan sehat perwakilan Panitia Penyelenggara Acara Khairudin ( Ketua Steering committee acara) , menambahkan jika jalan sehat ini mengambil  jarak yang singkat, karena  peserta juga banyak yang usia lansia.

“Rutenya nanti mulai dari Lapangan Sepakbola Blok S sampai Taman Mataram dan nanti akan kembali lagi ke Lapangan ini. Sepanjang rute juga kami sudah menyiapkan pos-pos peristirahatan untuk peserta serta ratusan doorprize ,” tambahnya.

Acara yang turut dihadiri oleh Kasuban Kesbangpol Jakarta Selatan  Dirhamul Nugraha, Dandim 0504 Kolonel Arh. Redinal Dewanto, sejumlah  tokoh agama KH Aceng Karimullah dari Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta, tokoh masyarakat, tokoh ormas khususnya wilayah Jakarta Selatan ini juga mengadakan tes kesehatan khususnya bagi usia lansia dan vaksin booster untuk peserta yang belum vaksin.

(TIM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here