Ini Kostum Baru Timnas Indonesia

0
1380
Kostum baru Timnas Indonesia
Timnas Indonesia resmi memiliki kostum baru setelah PSSI bekerja sama dengan produk lokal Mills pada 2020, Jumat (14/2). Kontrak PSSI dengan produk lokal ini selama dua tahun.

Dikutip dari situs resmi PSSI, kostum itu akan mulai dipakai Tim Merah Putih pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, 14-23 Februari di Jakarta.

Untuk event resmi Timnas Indonesia, jersey baru ini akan digunakan Skuat Garuda saat menghadapi Thailand dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret mendatang di Stadion Rajamangala.

“Kami resmi memilih Mills sebagai apparel Timnas Indonesia mulai tahun ini. Pemilihan ini melalui pertimbangan yang matang dan komitmen Mills untuk mendukung Timnas Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

Salah satu alasan PSSI memilih Mills dibandingkan dengan produk internasional karena merek asli Indonesia. Menurut Iwan Bule, sapaan M Iriawan, PSSI ingin mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo mengangkat UMKM dan produk lokal.

“Terbukti kualitas produk lokal kita tidak kalah dengan apparel dari Amerika dan Eropa. Dengan kepercayaan ini, kami berharap produk anak bangsa bisa mendunia. Semoga kerja sama ini berlangsung baik dan Timnas Indonesia meraih prestasi,” ucap Iwan Bule menambahkan.

Dijelaskan PSSI, apparel lokal ini akan memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia. Tidak saja timnas senior, tetapi juga segala kelompok umur hingga Timnas Indonesia Putri.

Di luar kegiatan Timnas Indonesia, merek ini akan menyuplai kegiatan PSSI seperti kursus pelatih, kursus wasit, dan kegiatan di asosiasi provinsi. PSSI berharap apparel ini menjadi produk berkualitas dan membanggakan.

Sebagai bentuk kewajiban dalam kerja sama tersebut, PSSI juga akan melakukan penjualan jersey Timnas Indonesia dari produk lokal ini untuk untuk suporter.

(CNN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here