Kasatpel Sosial Pasar Minggu, Erni: Mayoritas Lansia Butuh Kursi Roda

0
547
Kursi roda

Jakarta, BarisanBerita.com,- Pemberian alat bantu fisik untuk warga Lansia di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mayoritas berupa kursi roda.

Demikian Kepala Satuan Pelaksana Sudin Sosial Kecamatan Pasar Minggu, Erni, Kamis (12/8/2021).

“Untuk Kecamatan Pasar Minggu, dari Februari hingga Agustus terdata tiga warga Lansia memohon bantuan kursi roda,” kata Erni.

Erni menjelaskan, pihaknya melakukan survei kelaiakan pada warga yang meminta bantuan tersebut. “Kita survei rumah dan fisik warga Lansia bersangkutan,” katanya, “Jika memenuhi syarat maka kami segera menyetujui untuk diberi bantuan.”

Di sisi lain, meski pandemi covid-19 masih mengancam, namun pelayanan bagi warga tetap diberikan secara prima oleh Sudin Sosial Kecamatan Pasar Minggu.

“Meski bergantian bekerja dari rumah (WFH) karena adanya covid-19, namun kami tetap memberikan pelayanan pada warga yang membutuhkan,” kata Erni.

Disinggung masalah penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Erni mengatakan pihaknya berkordinasi dengan lembaga untuk mengatasinya. “Setiap ada laporan masalah PMKS, kami segera berkordinasi dengan unit lain untuk menindaklanjuti,” ujarnya.

PMKS di Kecamatan Pasar Minggu diantaranya, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), pengemis, manusia silver dan terbanyak pengamen.

(Bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here