Pemeliharaan Gerobak Motor di Sejumlah Kelurahan di Jaksel Dipertanyakan

0
1473
Gerobak motor yang kondisinya rusak

Jakarta, BarisanBerita.com,- Pada Tahun Anggaran 2020 sejumlah kelurahan di Jakarta Selatan menganggarkan pemeliharaan gerobak motor (Germor) dengan nilai bervariasi. Kondisi Germor yang rata-rata rusak salah satunya diakibatkan kualitas mesin yang memang bermasalah sejak awal pengadaan.

Di sisi lain, sumber BarisanBerita.com berinisial SN mengatakan, pemeliharaan Germor diduga bermasalah karena sejumlah faktor, satu  diantaranya masalah suku cadang yang tidak tersedia. “Suku cadang tidak ada di pasaran, sehingga jadi pertanyaan bagaimana uang pemiliharaan digunakan, sementara onderdilnya tak tersedia,” kata SN, Kamis, (12/8/2021).

SN menambahkan, anggaran pemeliharaan Germor cukup besar per unitnya. “Angka pastinya akan segara saya kirim ke BarisanBerita.com,” kata SN.

Sementara dari penelusuran media ini, sejumlah kelurahan rata-rata telah menggunakan anggaran pemeliharaan Germor tahun 2020 tersebut bahkan hingga 100 persen.

Sejumlah pejabat kelurahan yang dikonfirmasi enggan memberikan rincian penggunaan anggaran tersebut.

Untuk diketahui sebagian besar Germor di Kelurahan di Jakarta Selatan mengalami kerusakan cukup parah, padahal kendaraan tersebut sangat penting fungsinya untuk menopang pengangkutan sampah.

(Bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here