Kelurahan Menteng Siap Kerahkan PPSU Hadapi Musim Hujan

0
468 views
Lurah Menteng, Dedy Tjahyadi

Jakarta, BarisanBerita.com,- Menghadapi musim hujan yang akan datang, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, akan mengerahkan petugas PPSU untuk memantau dan mengecek kondisi lingkungan termasuk saluran air.

Lurah Menteng, Dedy Tjahyadi, saat ditemui mengatakan, pihaknya siap mengerahkan petugas PPSU dalam menghadapi banjir di musim hujan yang segera datang. Kelurahan tersebut memiliki jumlah PPSU berjumlah 131 orang dan terbagi dalam tiga shift.

“Kami akan mengerahkan petugas PPSU untuk selalu membersihkan saluran air dan lingkungan, serta mengecek tali tali air yang ada di sungai,” kata Dedy, Kamis (14/10/2021)

Lurah Menteng, Dedy Tjahyadi, saat diwawancarai wartawan BarisanBerita.com, Bobby

Dedy mengatakan, petugas PPSU tidak hanya memantau kondisi lingkungan saja, tapi juga turun langsung ke lokasi.

Dia menambahkan, di wilayah Menteng sering terjadi pohon tumbang, akibat hujan besar disertai angin,dan juga jumlah pohon yang banyak.

Untuk menghadapi musim hujan, kata Dedy, pihaknya juga bekerjasama dengan Bimas, Babinsa, Puskesmas, serta KSB.

Di samping itu, Lurah Menteng ini selalu memberi arahan dan masukan kepada petugas PPSU dengan melakukan Apel setiap pagi dan sore.

“Kami selalu memberikan motivasi kepada petugas PPSU dengan memberi pengarahan atau Apel, sekaligus mengarahkan mereka agar menjaga kesehatan, kekompakan, dan semangat bekerja,” pungkas Dedy.

(Bobby/AP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here