Lurah Gunung, Dimas P: Bantuan dari Baznas Bazis Jaksel Mengurangi Masalah Sosial

0
847 views
Lurah Gunung, Dimas Prayudi

Jakarta, BarisanBerita.com,- Bantuan dari Baznas Bazis Jakarta Selatan sangat dirasakan manfaatnya bagi warga di Kelurahan Gunung, Jakarta Selatan.
Demikian Lurah Gunung, Dimas Prayudi, Senin, (8/11/2021).

Dimas mengakui, pengumupulan dana Zakat, Infak, dan Sadaqah (ZIS) di wilayahnya memang tak pernah mencapai target dari Baznas, namun bantuan yang diberikan lembaga pengumpul dana ZIS itu tak pernah berkurang. “Pengumpulan dana ZIS di Kelurahan Gunung memang tak pernah sampai target, tapi bantuan Baznas untuk petugas masjid (marbot), guru ngaji, hingga bantuan bedah rumah tak pernah berkurang,” katanya.

Lurah Gunung menjelaskan, tahun 2020 target pengumpulan dana ZIS Rp 120 juta tapi hanya terkumpul Rp 44 juta, lalu tahun 2021 target pengumpulan Rp 120 juta, tapi hingga Nopember ini baru mencapai Rp 40 juta.

“Meski tak memenuhi target, namun bantuan dari Baznas tak pernah berkurang. Saya mengapresiasi pemberian bantuan dari Baznas untuk warga kurang mampu karena berdampak positif dalam mengurangi masalah sosial,” ujar Dimas.

Dimas juga memberi contoh bantuan pemberian makanan gratis bagi warga Dhuafa, yang berdampak positif mengurangi beban masyarakat karena tekanan ekonomi akibat covid 19.”Bantuan tersebut mampu mengurangi beban warga,” pungkasnya.

(Bob/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here